Jelang Kedatangan Gubernur Aceh ke Langsa, Runway Strip Selesai Dikerjakan

LANGSA - Jelang kedatangan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam rangka pelantikan Walikota Langsa Usman Abdullah dan Wakil Walikota Marzuki Hamid pada tanggal 28 Agustus 2017 besok, Runway Strip yang di persiapkan sudah bisa digunakan. 

Hal tersebut disampaikan Yusdianto, Kepala Bidang Udara Dinas Perhubungan Aceh saat ditemui LintasAtjeh.com, Minggu (27/08/2017), di Kuala Langsa. 

"Saat ini, Runway Strip tersebut siap dioperasikan. Runway Strip dengan panjang 700 Meter Dan lebar 10,5 Meter untuk memfasilitasi kedatangan Gubernur Aceh dalam melantik Walikota dan Wakil Walikota Langsa besok," ujarnya.

"Untuk pengecekan layak tidaknya Runway Strip tersebut sudah dilakukan oleh beberapa pihak, diantaranya, BMG, Dinas Perhubungan Aceh, Airnaf dan Tehnik Bandara," jelasnya. 

Ia juga menyebutkan, saat ini Gubernur Aceh berada di Sabang dan mungkin akan landing dan melakukan Airshow di runway yang baru selesai dikerjakan itu. 

"Mungkin setelah landing Pak Gubernur akan ngopi ngopi sejenak bersama kerabat kerabat di Langsa," imbuhnya. 

Hal senada juga dikatakan Firdaus, Staf Perhubungan udara Dinas Perhubungan Aceh, pembangunan Runway Strip tersebut sangat matang perencanaannya, sehingga tingkat keamanan dan kenyamanan sangat dipertimbangkan.

"Untuk keselamatan penerbangan, Manajemen Security dan Sefty semua sangat dipertimbangkan, ini diperuntukkan ukuran pesawat susi air dan karavan serta pesawat spot seperti milik Irwandi Yusuf," terangnya.[Sm]

Baca Juga