Kadis Kesehatan Aceh Selatan Gelar Syukuran di Kantor

ACEH SELATAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Mardaleta, SE, M.Kes melangsungkan acara syukuran keberangkatan dirinya ke tanah suci di kantor dinkes yang terletak jalan TR Angkasah No. 83, Tapaktuan, Selasa (08/08/2017) kemarin.

Sebelumnya salah satu sumber yang tidak mau ditulis namanya kepada wartawan mengatakan acara tersebut dalam rangka keberangkatan Pak Kadis Mardaleta yang akan berangkat haji.

"Kemarin pelaksanaannya sekitar pukul 10.00 WIB. Acara Pak Kadis Mardaleta mau berangkat haji," ungkap sumber tersebut kepada wartawan, Rabu (09/08/2017).

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan, Baital mengatakan anehnya kadis kesehatan. Pasalnya pelaksanaan syukuran itu dilaksanakan pada jam dinas. Syukuran dihadiri oleh sejumlah kepala puskesmas, pejabat dan staf dinas kesehatan.

Ia menambahkan, pelaksanaan syukuran ini tentu sangat bertolak belakang dengan komitmen Bupati Aceh Selatan untuk menegakkan kedisiplinan PNS di kabupaten yang beliau pimpin.

"Kita sangat menyayangkan atas sikap Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan yang memperuntukkan fasilitas daerah untuk keperluan pribadi pada saat jam kerja dinas sedang berlangsung. Sehingga para pegawai dan staf tidak efektif dalam meningkatkan sebuah pelayanan yang baik sebagaimana himbauan Bupati Aceh Selatan sebelumnya," jelasnya.

"Kegiatan tersebut dinilai mengganggu efektivitas jam kerja apalagi menggunakan fasilitas negara (kantor)," pungkas Baital kepada LintasAtjeh.com.[FA]

Baca Juga