Kadistan Bersama Dandim Agara Tinjau Pendistribusian Benih Jagung

ACEH TENGGARA - Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla bersama Kadistan Kabupaten Agara Ir. Ramli Desky meninjau ke lapangan dalam penyaluran bibit jagung P-35 sebanyak 9.375 kg dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat Aceh Tenggara. Adapun luas areal lahan yang akan ditanam seluas 625 Ha yang akan didistribusikan dari 19 desa kepada 25 Poktan di wilayah Kecamatan Babul Makmur dengan Anggaran Dana dari APBN TA. 2017.

Pembagian bibit bertempat di Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara yang disaksikan oleh Kepala Bidang pertanian Hj. Neti, SP, Camat Babul Makmur Samsul ARIF, S.Ag, Mantri Tani Nikson Hutabarat, SP, Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin, Danpos Ramil Babul Makmur Serma SB Sinurat dan masyarakat setempat, Kamis (24/08/2017).

Dari rangkaian kegiatan penyerahan Bibit Jagung P-35 yang merupakan bantuan dari anggaran Dana APBN TA. 2017 di wilayah Kecamatan Babul Makmur secara simbolis diberikan Dandim dan Kadis diserahkan kepada ketua poktan masing-masing desa yang benar berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla disela-sela waktu pada intinya mengatakan untuk memanfaatkan benih jagung tersebut secara maksimal.

"Manfaatkanlah untuk peningkatan produktifitas komoditi jagung. Diharapkan dengan meningkatnya produktifitas pertaniaan akan berdampak positif bagi kesejahteraan petani Kabupaten Aceh Tenggara," ungkapnya.

Dari pandangan salah satu masyarakat Desa Lawe Deski Sabas yang merupakan Ketua Poktan Lestari Mandiri, Kirman Mangunsong (48), mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah dengan adanya bibit gratis Jagung P-35 ini yang harusnya dibeli di kedai yang harganya yang cukup lumayan.

"Ini sekarang pemerintah memberikan perhatian dengan membagikan bibit jagung dengan cuma-cuma (gratis). Hal seperti ini akan berdampak yang positif untuk kesejahteraan masyarakat Aceh Tenggara," ujarnya.[Pen IM]

Baca Juga