Kaukus Pemuda Pidie Dukung Pabrik Semen Laweung

IST
PIDIE - Kaukus Pemuda Pidie (KPP) meminta keberadaan pabrik semen di Laweung, Kabupaten Pidie harus tetap dilanjutkan. Sebab pabrik itu dinilai secara ekonomis sangat bermanfaat dan membuka lapangan kerja bagi warga Pidie.

Ketua Kaukus Pemuda Pidie Fakhruddin Saleh mengatakan, mayoritas masyarakat dan pemuda Laweung umumnya Pidie sangat mendukung operasi PT. Semen Indonesi Aceh itu. Sebab masyarakat Pidie sedang membutuhkan lapangan kerja.

"Salah satu manfaat keberadaan pabrik semen ini terbukanya lapangan kerja untuk masyarakat dan pemuda Pidie. Kami sebagai generasi muda Pidie memberikan dukungan demi kepentingan masyarakat," kata Fahkruddin Saleh pemuda asal Pidie ini, Sabtu (05/08/2017).

Menurut Fakhruddin, masyarakat Pidie berkeinginan ada lapangan kerja baru selain partanian di daerah itu. Kehadiran pabrik semen di Laweung ini cita-cita masyarakat yang sudah lama agar ada peluang lapangan kerja.

"Masyarakat selalu menuntut pemerintah daerah untuk membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat. Pabrik semen ini bagian menjawab tuntutan warga, mari sama-sama kita dukung untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Selama ini warga Laweung yang tinggal di sekitar pabrik semen itu menggantungkan hidup dari hasil pertanian. Saat ini mereka berharap nasib bisa berubah dengan ada PT. Semen Indonesia Aceh yang beroperasi di wilayah itu.

"Keberadaan pabrik semen di Laweung ini memberi kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat, tentu secara tidak langsung angka kemiskinan bisa menurun," kata Fakhruddin Saleh.[Rls]

Baca Juga