Kepala DPMP4 Abdya: Konflik Selesai, Dana Desa Blang Manggeng Segera Dicairkan

ABDYA - Terkait keterlambatan pencairan Anggaran Dana Gampong (ADG) pada salah satu desa yang ada di Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah tuntas. Semua masalah di desa tersebut selesai dan persyaratan untuk mencairkan dana desa tersebut sudah diserahkan pada dinas terkait.

"Semua sudah terselesaikan, kita tunggu saja pencairan dana desa untuk gampong yang dimaksud segera cair," kata Kepala Dinas PMP4 Abdya Ruslan Adly kepada LintasAtjeh.com, Rabu sore (23/08/2017), di Blangpidie.

Menurut Ruslan, yang terjadi di Gampong Blang Manggeng menarik perhatian para sejumlah pejabat yang ada di Abdya. Namun berkat kerjasama dan jalinan komunikasi yang baik,  akhirnya komflik yang terjadi di desa tersebut dapat diselesaikan. Dan akhirnya desa tersebut bisa mendapatkan Anggaran Dana Desa (ADD).

"Kami tidak bisa masuk terlalu jauh terkait konplik di desa itu. Namun sekedar mengingatkan, pihak dinas sudah lakukan yang terbaik dan berkat bantuan semua pihak masalah tersebut terselesaikan. Pihak dinas sudah mengajukan proses pencairan dana desa tersebut. Insya Allah segera cair," sebut Ruslan.

Lebih lanjut dikatakan Ruslan, ada hal penting lainnya yang harus diawasi secara bersama-sama setelah dana desa tersebut dicairkan nantinya. Agar pada saat pelaksanaan kegiatan tidak ada lagi masalah baru terjadi.

Untuk itu, sebutnya, perlu perhatian semua pihak terhadap pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD). Tidak hanya Desa Blang Manggeng tetapi semua desa yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Pengawasan dari semua pihak sangat diharapkan terutama Muspika dan pihak-pihak lain di kabupaten," pungkas Ruslan Adly.[ADI S]

Baca Juga