Kerja Nyata Mahasiswa KKN Unsyiah di Gampong Meunasah Pinto

ACEH UTARA - Selama 4 hari berturut-turut, mahasiswa KKN yang bertempat di Gampong Meunasah Pinto melakukan kegiatan pengecatan meunasah. Pengecetan meunasah ini adalah salah satu program dalam pembangunan gampong sehingga Gampong Meunasah Pinto terlihat bersih, rapi dan masyarakat gampong pun merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Bapak M Yusuf Ibrahim selaku Keuchik Gampong Meunasah Pinto, Kecamatan Muara Batu Aceh Utara merasakan kebahagiaan dengan hadirnya mahasiswa KKN dari Unsyiah ini.

"Saya merasa sangat senang dengan adanya bantuan dari mahasiswa KKN dalam pembangunan gampong termasuk salah satunya pengecatan meunasah ini. Karena meunasah ini adalah tempat beribadah semua masyarakat Meunasah Pinto," ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa KKN juga melaksanakan kegiatan pembuatan papan selamat datang di Gampong Meunasah Pinto, yang merupakan salah satu program bersama atau program dari KKN PPM 07 Unsyiah.

Ketua Kelompok KKN, Muhammad Al Muarif mengatakan pembuatan papan selamat datang ini dibuat agar seluruh masyarakat mengetahui batas gampong dan juga masyarakat yang bukan dari Meunasah Pinto pun mengetahui tentang nama gampong ini.

"Selain kegiatan tersebut, kami juga telah melakukan pemberian nomor di setiap rumah warga agar mudah dalam pendataan gampong," sebutnya.

"Dalam hal ini warga juga merasa sangat senang dengan kehadiran mahasiswa KKN dari Unsyiah yang bisa ikut membantu dalam membangun Gampong Meunasah Pinto.[*]

Baca Juga