Kesbangpol Aceh Selatan Adakan Pembinaan Kinerja Organisasi

ACEH SELATAN - Kesbangpol Aceh Selatan menyelenggarakan kegiatan pembinaan kinerja LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan OKP Organisasi Kepemudaan yang di ikuti 50 peserta, berlansung di Aula Perpustakaan, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (21/08/2016).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kesbangpol Aceh Selatan, Akmal Hilma, SH, MM Dengan Tema "Kita tingkatkan sumber daya manusia yang mandiri, prefesional dan ter-ukur"

Adapun narasumber diantaranya Kasat Bimmas AKP Wiet Dasmara, Kajari, Munif, SH, MA serta dari unsur kesbangpol Kabid Politik dan ormas kesyarakatan Drs. H. Yulizar MZ.

Akmal Hilma, SH, MM Kepala Kesbangpol mengatakan adapun maksud tujuan pelaksanaan kegiatan pembinaan OKP/LSM adalah untuk mengoptimalkan dalam usaha kita membangun Aceh Selatan

"Ormas/OKP/LSM merupakan sebagai mitra dari Kesbangpol, kami menghimbau setiap ormas yang terdaftar di Kesbangpol wajib mempunyai Ad/Art," jelasnya.

Lanjut, Akmal Hilma, SH, MM jika ada ormas yang bertentangan dengan ideologi pancasila akan dicabut serta membubarkan ormas tersebut.

"Kami harapkan kepada semua perseta agar dapat mengikuti acara ini dengan baik agar dapat di implementasikan kepada pengurus lain," himbau Akmal Hilma.

Hal senada disampaikan Kasi Ormas Drs. Mukhlis Latief, MM. Ia mengatakan kegiatan pembinaan diikuti sebanyak 50 peserta yang tergabung dalam Ormas/OKP/LSM.

"Semoga kegiatan ini bermamfaat bagi Ormas/OKP/LSM untuk meningkatkan pemahaman tetang cara kerja dalam mebangun organisasi yang di pimpinnya," harapnya.

"Kedepan organisasi lebih mengembangkan diri serta mandiri dalam pemantapan organisasi tersebut," tandas Mukhlis Latif. [FA]

Baca Juga