Ketua Umum Forki Aceh Besar Targetkan Juara Umum Pora XIII

ACEH BESAR - Pengurus Kabupaten Federasi Karatedo Indonesia (Pengkab Forki) Aceh Besar memasang target juara umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018.

Ketua Umum Pengkab Forki Aceh Besar, Tarmizi mengatakan target yang dipasang tersebut sebagai upaya mempertahankan prestasi juara umum cabang karate yang diraih pada PORA XII/2014 di Aceh Timur dan mendukung target Kontingen Kabupaten Aceh Besar  meraih juara umum PORA XIII/2018.

Tarmizi yang juga Kepala Dinas Pertanian Aceh Besar ini  menyebutkan, sebagai tuan rumah penyelenggara multi even olahraga empat tahunan di Aceh ini, Forki memasang target juara umum.

"Target kita juara umum dan berusaha mempertahankan juara umum, apalagi kita tuan rumah," ujar penyandang DAN IV ini kemarin.

Ungkapnya guna menghadapi PORA yang hanya setahun lagi, Forki Aceh Besar telah mempersiapkan16 atlet,  terdiri dari 8 putra dan 8 putri."Kita mengikuti semua kelas yang dipertandingkan," katanya.

Untuk mencapai target, sebutnya para atlet pun selama ini sudah menjalani latihan  intensif secara rutin di aula PGSD Darul Imarah.

Katanya, karateka yang dipersiapkan berasal dari berbagai aliran, direkrut dari seleksi yang diadakan beberapa waktu lalu.

Catur dan Tinju Juga Target Juara Umum

Sebelumnya, dua pengurus cabang olahraga (Cabor) di Aceh Besar yaitu Catur dan Tinju juga menyatakan target juara umum. Target juara umum yang dipasang dua cabang tersebut berdasarkan prestasi di PORA XII/2014.

Cabang catur pada PORA empat tahun lalu meraih tiga medali emas, target di PORA mendatang meraih enam medali emas, dari 9 medali emas yang diperebutkan cabang ini. Sedangkan tinju mempertahankan juara umum.

Seperti diketahui, PORA XIII tahun depan mempertandingkan 28 cabang olahraga. Tuan rumah Aceh Besar mengikuti semua cabang dan menargetkan juara umum.[DW]

Baca Juga