-->








Kodam IM Ajak Masyarakat Hadiri Muroja'ah 171717

13 Agustus, 2017, 22.11 WIB Last Updated 2017-08-13T15:14:57Z
BANDA ACEH - Sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menjelang perayaan HUT RI ke-72 tahun 2017, Kodam Iskandar Muda akan menggelar doa bersama 171717 "Indonesia kasih sayang" yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Untuk itu, Kodam Iskandar Muda menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh untuk ikut serta dalam rangka doa bersama 171717 "Indonesia kasih sayang". Kegiatan doa bersama ini tidak hanya dilaksanakan di Kodam Iskandar Muda saja, tetapi dilaksanakan di seluruh Kotama dan seluruh satuan jajaran TNI AD diseluruh Indonesia.

Doa bersama serentak ini diharapkan diikuti oleh seluruh penganut agama baik Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu dengan semangat untuk berucap rasa syukur atas 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan mengandung harapan agar nikmat kemerdekaan ini bisa selalu dirasakan oleh rakyat Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Selain itu dengan doa bersama ini diharapkan akan terwujud Indonesia penuh kasih sayang. 

Sementara itu, untuk pelaksanaan doa bersama bagi umat islam akan dipusatkan di lapangan Jasdam Iskandar Muda, kemudian untuk umat yang beragama Protestan/ Katolik melaksanakan di gedung Balai Teuku Umar (BTU) Kod5am Iskandar Muda, kemudian untuk umat yang bergama Hindu di Kemenag (Bintaldam IM), dan untuk umat agama Budha di rumah ibadah masing-masing.

Menindaklanjuti instruksi Panglima TNI, kegiatan do'a bersama di wilayah Aceh Selatan dipusatkan di Makodim 0107/Aceh Selatan Tapaktuan. Kegiatan diawali dengan membaca Al Qur'an yang dihafal (Muroja'ah)/sesuai dengan kemampuan dan kebiasaan masing-masing selama 1 jam dilanjutkan dengan do'a bersama.


Tempat pelaksanaan do'a bersama dapat dilaksanakan di kantor-kantor instansi militer setempat (Koramil-Koramil), tempat ibadah atau dimanapun masyarakat berada.

Dandim 0107/Aceh Selatan berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan ikut serta dan datang ke Makodim 0107/Aceh Selatan di Tapaktuan atau kantor Koramil dan mesjid terdekat.

"Acara do'a bersama dan Muroja'ah pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 (171717) sebagai rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia dan memohon ridha Allah SWT dalam mengisi kemerdekaan sehingga Indonesia lebih kasih sayang," jelas Dandim Aceh Selatan.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini