Komite Persiapan Siap Lahirkan DOB Pemko Panton Labu

ACEH UTARA - Komite Persiapan Pemekaran DOB Pemko Panton Labu telah melakukan berbagai persiapan terkait cita-cita melahirkan Pemerintah Kota Panton Labu.

Tahapan pertama dimulai dengan Rapat Konsolidasi pada 26-27 Juli 2017 di Aula Kecamatan Tanah Jambo Aye di Panton Labu dengan gagasan DOB Kabupaten Pase Raya, sebagai reinkarnasi perjuangan dulu dari gagasan orang tua pada tahun 2002 sebelum tsunami.

"Tahapan sosialisasi kami lakukan pasca konsolidasi kemarin. Kami panitia turun ke tokoh-tokoh masyarakat dan silaturrahmi ke kakanda kami yang di legislatif Pemkab Aceh Utara serta DPRA," demikian kata Ketua Komite Pemekaran Hendra Nurdin didampingi Muksalmina dan H. Abdul Mukti Umar, Selasa (22/08/2017).

Dikatakannya, semua saran dan pendapat mengerucut pada usulan agar yang diusulkan itu adalah Pemerintah Kota Panton Labu (Pemko Panton Labu). Dukungan terus berdatangan dari berbagai pihak terkait cita-cita dari empat kecamatan yang menginginkan lahirnya Pemko Panton Labu. Adapun kecamatan yang masuk dalam teritorial Pemko Panton Labu adalah Jambo Aye, Seunuddon, Langkahan dan Baktiya.

"Dengan jumlah gampong (Desa) 160 desa, luas wilayah 580 km2 persegi serta jumlah penduduk 200.000 jiwa, didukung oleh sumber daya alam yang cukup. Insya Allah mampu menggenjot ekonomi dan bisnis di wilayah Pemko Panton Labu nantinya. Pasca Idul Adha kami akan melaksanakan Focus Group Diskusi dan Deklarasi yang dilaksanakan di Panton Labu," terangnya.

"Semoga cita-cita kami kali ini bisa menjadi semangat baru untuk membangun dan mampu mengawal lahirnya DOB Pemko Panton Labu," demikian harapnya.[Red]

Baca Juga