-->




Kopi Gayo, Buah Tangan Irwandi di Moscow

05 Agustus, 2017, 22.13 WIB Last Updated 2017-08-05T15:13:27Z
MOSKOW - Gubernur Aceh Dr. H. Irwandi Yusuf, M. Sc, menyerahkan cenderamata dan oleh-oleh khas Aceh berupa Kopi Gayo, sarung Aceh dan kopiah khas Aceh kepada Duta Besar Indonesia untuk Rusia dan Bellarus Mohamad Wahid Supriyadi.

Penyerahan itu berlangsung disela-sela kegiatan Business and Investment Forum, di Moscow, Rusia, Jum'at (04/08/2017).

Informasi tersebut diperoleh media melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, Lc, MH setelah berkomunikasi melalui whatsapp dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Ir. Iskandar, M.Sc dan Hendri Yuzal yang sedang berada di Moskow mendampingi Gubernur Aceh.

Mulyadi Nurdin menyebutkan bahwa langkah Gubernur menjadikan oleh-oleh khas Aceh berupa Kopi, sarung dan kopiah Aceh di luar negeri sebagai salah satu bentuk promosi hasil industri kreatif masyarakat Aceh.

Sementara itu dalam paparannya, Gubernur Aceh Irwandi berbicara tentang peluang investasi di Aceh, khususnya pada empat sektor potensial, masing-masing, Sektor Pariwisata, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun-Lhokseumawe, Energi dan Agro Industri.

Mulyadi menyebutkan melalui kegiatan itu Pemerintah Aceh ingin menginformasikan dan mempromosikan kemajuan serta perkembangan ekonomi Aceh khususnya bidang perdagangan, investasi dan pariwisata kepada pebisnis Rusia.

Selain itu, menurut Mulyadi, keikutsertaan Pemerintah Aceh pada Festival Indonesia 2017 di Moskow sangat penting dalam rangka memperbaiki pencitraan Aceh di mata Internasional.

"Promosi investasi Aceh ini sangat penting untuk peningkatan kepercayaan calon investor agar mau menanamkan modalnya di Aceh, terutama kita meyakinkan isu-isu keamanan dan kenyamanan di Aceh, kemudian juga kepastian hukum, kemudahan perizinan serta ketersedian energi," ujarnya menambahkan.

Kegiatan itu turut dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Oleg Ryazantsev selaku Deputy Ministe Of Industry and Trade of the Russian Federation, Mikhail Kuritsyn selaku CEO Russian-Indonesia Business Council, Eddy Kuntadi selaku Chairman, chamber of commerce and Insdutry of Jakarta dan Victor Sumsky selaku Director, ASEAN center in MGIMO university, MFA Of Russia.

Selain itu juga hadir Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Gubernur Sumatera Utara Tengku Ery, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta sejumlah delagasi Aceh dan daerah lainnya.

Dari Aceh sendiri turut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Ir. Iskandar, M.Sc dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs. Reza Fahlevi, M.Si, serta staf khusus Gubernur Aceh.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini