-->




Koramil Kluet Timur Bersama Muspika dan Masyarakat Lakukan Senam Jantung

04 Agustus, 2017, 10.58 WIB Last Updated 2017-08-04T03:58:06Z
ACEH SELATAN - Disela-sela kesibukan melaksanakan berbagai kegiatan dan menjalankan tugas pokok satuan teritorial, Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan menyempatkan diri  mengikuti kegiatan senam jantung sehat bersama Muspika dan masyarakat  serta para staf Puskesmas di lapangan kantor Kepala Desa (Kades) Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (04/08/2017).

Senam jantung sehat ini digagas oleh Tim Pencerah Nusantara 4 dan 5 yang dilaksanakan setiap hari Jum'at pagi untuk semua lapisan masyarakat.

Salah satu Tim Pencerah Nusantara Senam Jantung Sehat, Nurjen asal Bandung Jawa Barat mengatakan senam jantung sehat ini jika dilaksanakan secara rutinitas seminggu sekali akan membawa dampak positif terhadap peningkatan kesehatan masyarakat.

"Senam jantung sehat ini kami gagas atas dasar banyaknya masyarakat Indonesia yang mengalami sakit jantung. Bahkan sebagian besar meninggal dunia akibat serangan jantung," jelas Nurjen.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian kami berinisiatif membentuk lembaga pencerah nusantara untuk melindungi, setidaknya meminimalisir pasien penderita sakit jantung.

"Kami mengajak seluruh elemen pemerintah di kecamatan baik TNI, Polri, PNS maupun warga untuk mendukung kegiatan ini dan supaya terwujud kesehatan kita semua," tandasnya.

Selain itu, masyarakat Kluet Timur juga terlihat kompak, kebersamaan antara TNI, Polri, PNS dan masyarakat yang begitu akrab tanpa batas. Daerah yang sangat damai, tentram, aman dan nyaman.

Sementara pihak TNI yang ada di wilayah Kluet Timur begitu antusias mengikuti senam jantung sehat. Danramil Kluet Timur Kapten Inf Kamsita Sari mengatakan seluruh anggota Koramil 13/Kluet Timur setiap pagi Jum'at sudah menjadi rutinitas mengikuti senam jantung sehat.

"Disamping untuk menyehatkan badan, juga anggota Koramil dapat selalu berinteraksi komsos dengan Muspika khususnya dengan masyarakat," sebut Danramil.

Terlihat, warga Paya Dapur sangat antusias mengikuti senam jantung sehat yang digagas oleh Tim Nusantara Sehat.

"Saya setiap pagi Jum'at tidak pernah absen mengikuti senam jantung sehat ini. Karena setelah melaksanakannya saya bekerja sebagai petani jadi tambah segar," ujar Dedi salah satu warga Paya Dapur.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini