-->








Korban Tenggelam di Kilometer 6 Kuala Langsa Ditemukan

13 Agustus, 2017, 14.04 WIB Last Updated 2017-08-13T08:13:04Z
LANGSA - Memasuki hari kedua dalam pencarian korban tenggelam di alur Kilometer 6 Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Tim SAR Gabung bersama masyarakat berhasil menemukan korban, Minggu (13/08/2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketua Satgas SAR Kota Langsa, Heru Iskandar, SH saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan bahwa korban tenggelam yang bernama Dedi Junaidi (35), warga Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Barat tersebut ditemukan oleh masyarakat yang membantu pencarian korban 15 meter dari tempat kejadian (TKP).

"Korban ditemukan sudah tak bernyawa tersangkut di jangkar nelayan sekitar 15 meter dari lokasi tenggelam," ujar Heru.

Setelah ditemukan, sambung Heru, tim gabungan yang terdiri dari Satgas SAR Kota Langsa, Satgas SAR Aceh Timur, Satgas SAR Aceh Tamiang‎, Pol Airud Kuala Langsa, Kamla, Polsek Langsa Barat, Koramil Langsa Barat, BPBD Langsa, BPBD Aceh Timur, Satpol-PP Aceh Timur dan masyarakat serta nelayan Gampong Kuala Langsa langsung mengevakuasi jasad korban kedarat.

"Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban dibawa ke RSUD Langsa untuk di Otopsi dan kemudian dibawa pulang pihak keluarga ke rumah duka," terangnya.

Seperti informasi sebelumnya, pada hari Sabtu (12/08/2017) sekitar pukul 13.00 WIB kemarin, Dedi Junaidi tenggelam di alur Kilometer 6 Kuala Langsa setelah sampan yang ditumpangi bersama putranya yang bernama Gilang (10), dan tetangga korban, Hendra Suhardi (25), terbalik pada saat memancing.

Akibat terbaliknya sampan yang ditumpangi mereka, Dedi Junaidi hilang tenggelam di alur tersebut, Sedangkan anak korban dan tetangganya berhasil diselamatkan oleh Rajali, warga Gampong Kuala Langsa yang melihat kejadian tersebut.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini