KPP Desak Aparat Tindak Pengganggu Ketertiban PT. SI di Laweung

IST
PIDIE - Kaukus Pemuda Pidie (KPP) mendesak aparat untuk menindak tegas siapapun yang menggangu ketertiban dan ketenteraman umum di PT. Semen Indonesia di Laweung. 

Menurut Fakhruddin Saleh, masih ada kelompok yang mencoba untuk memprovokasi warga Pidie yang tinggal di sekitar perusahaan pabrik semen itu. Kelompok atau oknum yang membuat yang menggangu ketertiban harus diusir.

"Aparat TNI/Polri jangan ragu menindak tegas siapapun dan pihak manapun yang dengan sengaja mengganggu ketertiban PT. Semen Indonesia di Laweung. Ini penyakit yang harus diusir," kata Ketua Kaukus Pemuda Pidie (KPP), di Pidie, Sabtu (05/08/2017).

Lebih lanjut, Fakhruddin Saleh mengatakan kelompok atau oknum yang ingin memperkeruh keamanan dan memprovokasi warga ini sama dengan mengganggu ekonomi Aceh. Sebab keberadaan PT. Semen Indonesia di Laweung ini akan meningkatkan perekonomi masyarakat Pidie. 

"Oknum atau kelompok yang menganggu PT. Semen Indonesia ini sama otomatis ingin merusak ekonomi Aceh dan merusak citra Aceh. Padahal warga Laweung sangat senang ada industri di daerahnya, mereka bisa berkerja di pabrik semen itu," kata Fakhruddin pemuda asal Pidie ini.

Kaukus Pemuda Pidie mengingatkan, saat ini banyak kelompok dan oknum baik dari Aceh maupun dari luar Aceh yang mencoba memprovokasi warga untuk menolak PT. Semen Indonesia di Laweung. Keberadaan pabrik semen itu membawa berkah dan kesejahteraan bagi masyarakat Pidie.

"Jangan ganggu Aceh lagi, masyarakat Aceh sudah menderita dengan konflik. Saat ini masyarakat Aceh ingin hidup aman dan bekerja untuk memperbaiki perekonomian yang sudah pernah hancur karena konflik dan tsunami," katanya.[Rls]

Baca Juga