Macan Leuser FC Tenggelamkan Bidari FC 5:0

ACEH SELATAN - Puluhan warga ikut meramaikan turnamen sepakbola antar komplek yang diselenggarakan di Desa Ujung Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (10/08/2017).

Hamdani selaku Keuchik Desa Ujung Padang Asahan menjelaskan  dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, warga Kecamatan Pasie Raja mengadakan turnamen sepakbola antar lorong.

"Turnamen diikuti oleh 6 tim salah satunya Tim Yonif 115/ML yaitu Macan Leuser FC," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen, Padli mengatakan masyarakat setempat sangat antusias menyaksikan jalannya pertandingan antara Macan Leuser FC menghadapi Bidari FC. 

"Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya penonton, tidak hanya dari kalangan orang dewasa yang menyaksikan tak terkecuali anak-anak dan ibu-ibu pun ikut menyaksikan jalannya pertandingan," jelas Padli.

Pada pertandingan yang berlangsung antara Macan Leuser FC versus Bidari FC berlangsung aman dan tertib. Dengan skor akhir 5-0 yang dimenangkan oleh Macan Leuser.

Wadanyonif 115/ML Kapten Inf Eko Novandy Saputro menerangkan dalam kegiatan pertandingan sepakbola ini diharapkan nantinya bagi setiap personel Yonif 115/ML maupun masyarakat akan terjalin kerjasama dan sportivitas yang baik. Karena dengan pelaksanaan olahraga merupakan salah satu upaya untuk memupuk dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis. 

"Diharapkan nantinya akan tercipta suasana yang aman dan kondusif sehingga pendekatan kepada masyarakat akan terjalin dengan baik juga sesuai dengan yang diharapkan oleh satuan," ujarnya. 

"Kegiatan pertandingan sepakbola ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam melaksanakan pendekatan dan pengawasan kepada masyarakat. Karena dengan adanya olahraga bersama akan tercipta komunikasi dan sportivitas baik dari pihak masyarakat maupun dari personel Yonif 115/ML yang nantinya akan menimbulkan simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan satu sama lain," tegas Wadanyonif.[Red]

Baca Juga