Membanggakan! Putra Danramil Pasie Raja Kodim Aceh Selatan Lulus Taruna Akmil

ACEH SELATAN - Perjuangan panjang setelah melalui berbagai proses seleksi, Bima Kesatria Yuda, putra Danramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan akhirnya lolos menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil).Hal tersebut tidak lepas dari dorongan, motivasi dan doa kedua orang tuanya yang selalu memberi dukungan moril. 

Walaupun kesempatan pertama mengalami kegagalan tapi Bima tidak mudah menyerah dan putus asa. Bima Kesatria Yuda adalah anak pertama dari pasangan Kapten Inf Panarimo dan Dasmida. Bisa dibilang, Bima hidup penuh kesederhanaan atas didikan kedua orang tuanya.

Kapten Inf Panarimo selaku ayah dari Bima Kesatria Yuda sangat bangga dan haru terkait kelulusan Bima menjadi Taruna Akademi Militer. 

"Doa, usaha, perjuangan dan kepasrahan kepada Allah SWT yang membuat Bima lulus. Kami tidak mengeluarkan uang sepeserpun, murni atas doa semuanya dan usaha yang dilakukannya, berlatih dan belajar dari kegagalan yang pernah ia lalui di tahap pertama tes," ungkap ayah Bima, Kapten Inf Panarimo, Rabu (09/08/2017).
Ia juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Dandim Letkol Kav Hary Mulyanto dan prajurit Kodim 0107/Asel atas partisipasi dan dukungan sudah memberikan doa dan motivasi.

"Terima kasih Komandan, terimakasih rekan-rekan prajurit. Doa saudara saya prajurit Kodim Aceh Selatan yang tidak bisa saya balas," ucap Kapten Panarimo penuh haru.

Sementara Dandim 0107/Aceh Selatan saat menerima kabar tentang kelulusan Bima langsung memberikan ucapan bangga terhadap kelulusan putra Danramil Pasie Raja menjadi Taruna Akmil.

"Ini suatu anugerah dan menjadi kebanggaan bagi kita semua, khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan bahwa putra dari salah satu Danramil Kodim Aceh Selatan lulus menjadi Taruna Akmil," tutur Dandim. 

"Semoga menjadi Perwira yang berbudi Bhakti Wira Utama dan membanggakan bagi keluarga, agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Aamiin," ucap Dandim kepada Kapten Panarimo.[Red]

Baca Juga