Merah Putih Gagah Berkibar di Puncak Piramida Seulawah

ACEH BESAR - Bendera Merah Putih berukuran 9 x 6 meter akhirnya berkibar di puncak Bukit Piramida Seulawah, Aceh Besar dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Minggu (13/08/2017).

Kegiatan ini berkat kerjasama antara TNI, Polri, Lembaga Panglima Aceh, PPWI, PPWI Media Grup, IMTA (Ikatan Motor Trail Aceh) dan didukung oleh Senator Fahrul Razi serta komunitas masyarakat lainnya. 

Perjuangan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Bukit Piramida Seulawah, tim harus melalui perjalanan medan yang cukup menantang. Tim dengan mengendarai ratusan trail menempuh perjalanan selama 2,5 jam menuju lembah Seulawah, kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki selama 40 menit menuju Puncak Piramida lokasi pengibaran bendera.

Meski lokasi pengibaran bendera berada di kemiringan 70 derajat, akhirnya perjuangan tim terbayar lunas setelah Sang Merah Putih berkibar gagah di puncak Bukit Piramida Seulawah Aceh Besar.

Panglima Kodam Iskandar Muda melalui Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P, di lokasi acara mengatakan  tugas kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan.

"Yang kita lakukan dan kita rasakan hari ini, tidak sebanding dengan perjuangan para pendahulu. Karena mereka berjuang mengorbankan darah dan nyawa demi kemerdekaan," tegas Dandim berpesan.

Selain pengibaran bendera di puncak Bukit Piramida, tim juga mengibarkan 72 Bendera Merah Putih di Tahura sebagai simbol 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panglima Yatim Rafiq kepada LintasAtjeh.com mengatakan memilih lokasi Tahura sebagai puncak acara pengibaran Bendera Merah Putih untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa.

"Dengan semangat Dirgahayu RI ke-72, mari kita selamatkan alam dan lestarikan hutan demi anak cucu kita. Kedepan kita harap dukungan TNI/Polri agar dapat memback up Petugas Kehutanan dalam mencegah pelaku illegal logging dan perambah hutan," pintanya.

Panglima Yatim Rafiq juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu suksesnya kegiatan ini.

"Atas nama Lembaga Panglima Aceh, PPWI dan PPWI Media Grup, saya sampaikan terimakasih kepada Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Dandim 0101 Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Polres Aceh Besar, prajurit TNI/Polri, IMTA, Senator Fahrul Razi dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini," demikian ujar Panglima Yatim Rafiq.

"Mohon maaf apabila sebelum, selama dan sesudah acara banyak kekurangan disana-sini namun ini semua kita lakukan demi Sang Saka Merah Putih," pungkasnya.[Red]

Baca Juga