Meriahkan HUT RI, Camat Jeumpa Buka Pertandingan Sepakbola

ABDYA - Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aneka lomba, baik untuk masyarakat maupun untuk pelajar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

"Untuk hari pertama kegiatan, panitia menggelar pertandingan sepakbola antar desa dalam Kecamatan Jeumpa, yang diadakan di lapangan  bola kaki Desa Cot Mane," sebut Camat Jeumpa, H. T. Nasrul,  SKM, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (05/08/2017), usai melakukan tendangan bola pertama tanda pertandingan resmi dimulai.

Dikatakan Camat Nasrul, kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 di Kecamatan Jeumpa menggelar beberapa acara, seperti pertandingan bola kaki antar desa dalam kecamatan. Yang dimulai hari ini, voli ball, layang-layang tuning serta lomba adzan bagi kades dan kepala sekolah.

Sementara itu,  sambungnya, untuk kegiatan lomba bagi pelajar sekolah dasar/ sederajat, panitia juga bekerjasama dengan semua sekolah yang ada di kecamatan setempat. Juga menggelar kegiatan lomba sesuai dengan keinginan para kepala sekolah dan dewan guru. Yang jelas semua kegiatan disesuaikan dengan pesertanya.

Disinggung soal anggaran kegiatan, Nasrul dengan tegas menjelaskan selain dana yang dibantu dari kecamatan dan para kepala desa juga dari sejumlah kepala sekolah/guru serta bantuan donatur yang tidak mengikat. Sementara dari masyarakat, kita sudah ingatkan panitia, jangan diminta.

"Soal anggaran kegiatan masyarakat jangan diminta. HUT RI ke-72, kita gelar selain memeriahkan ulang tahun kemerdekaan,  kita juga sekaligus menghibur masyarakat dengan aneka lomba yang kita gelar," ujar Camat H. T. Nasrul, SKM.

Kegiatan dihadiri Camat Jeumpa, Kapospol Jeumpa, Danposramil Jeumpa, para mukim, Ketua Forum Kepala Desa se-Kecamatan Jeumpa, para kades, kadus, ketua pemuda dan masyarakat serta diramaikan empat desa yang bertanding hari pertama.[ADI S]

Baca Juga