Meriahkan HUT RI ke-72, SMP I Jeumpa Juara Karnaval

ABDYA - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meraih juara I pada lomba karnaval yang diselenggarakan Panitia HUT RI ke-72 di ibukota kabupaten setempat, Sabtu (12/08/2017) lalu.

SMP I Jeumpa diketahui mendapat juara I setelah Panitia HUT RI Kabupaten Abdya mengumumkan usai upacara di lapangan Persada Blangpidie, dengan memperoleh nilai 942 menyisihkan MTsN Unggul Kecamatan Susoh yang mendapat poin 939 berada pada urutan ke II dan urutan ke III SMP Negeri Tunas Nusa dengan poin 893.

"Terima kasih kepada semua dewan guru, para siswa, orang tua wali yang telah mau bekerjasama dalam mengikuti karnaval tahun ini. Apalagi mendapat yang terbaik juara I tingkat SMP pada karnaval minggu lalu," sebut Kepala Sekolah SMPN I Jeumpa Salma Hasan, S.Pd, kepada LintasAtjeh.com, Jumat (18/08/2017), di Blangpidie.
Tambahnya, jika bukan karena partisipasi masyarakat dan semua pihak, tentu SMP Negeri 1 Jeumpa tidak akan memperoleh hasil maksimal seperti yang kita peroleh saat ini.

"Alhamdulillah, kebanggaan ini bukan hanya dirasakan oleh pihak sekolah saja tetapi semua masyarakat berhak merasakan kebahagiaan ini karena peserta didik yang sedang mengenyam pendidikan di sekolah ini merupakan anak masyarakat. Tentu hasil ini perlu kita syukuri bersama," imbuh Salma.

Ia mengaku, pihak sekolah telah menerima perolehan hadiah tersebut dari dinas pendidikan yang dibagikan langsung kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Jeumpa.

"Tidak hanya sekolah kita yang telah mengambil hadiah tersebut, tetapi sekolah lain di tingkat Taman Kanak-Kanak, SMP sederjat dan SMA sederajat, yang langsung diberikan oleh Seketaris Dinas Pendidikan," jelas Salma.

Ia menjelaskan, hasil perolehan penilaian saat karnaval dinilai langsung oleh para dewan juri yang telah ditetapkan oleh Panitia HUT RI ke-72 dan hasil keputasan tersebut bersifat final dengan penilaian yang sangat objektif.

"Ada lima orang tim juri yang bertugas menilai pelaksanaan karnaval diantaranya, Dr. Abdul Rani Us, Drs.  Salmadi, Drs. M.Nazir, Darmanizar, S.Pd, serta Fauziah Sufianti," demikian tutup Salma, Jum'at (18/08/2017).[ADI S]

Baca Juga