-->




Miris! Begini Prajurit TNI Bantu Anak-anak Sekolah Menyeberangi Sungai

02 Agustus, 2017, 18.40 WIB Last Updated 2017-08-02T11:41:41Z
instagram@puspentni
LAMPUNG - Belum semua daerah di Indonesia memiliki jembatan untuk menyeberangi sungai. Di sejumlah daerah, masyarakat setempat harus berjuang keras ketika hendak bepergian.

Ini terlihat dari sebuah foto yang dibagikan akun Instagram milik Pusat Penerangan TNI. Seorang prajurit berseragam loreng terlihat berupaya keras untuk membantu tiga anak kecil menyeberangi sungai.

Hasanuddin, demikian nama prajurit di foto itu, duduk di atas sebuah kayu sambil berpegangan bambu bersama tiga anak yang ia bantu. Kayu tersebut kemudian dikaitkan dengan tali.

Dua anak berada di depan, sementara satu yang lain digendong oleh prajurit Hasanuddin. Tak terbayangkan bagaimana jadinya bila tiba-tiba tali itu terlepas atau kayu yang dijadikan untuk duduk patah di tengah sungai.

"Inilah prajurit Hasanuddin di Korem Kendari dengan segala daya upaya membantu anak-anak sekolah menyebrangi sungai yang deras demi masa depan generasi pelanjut cita-cita bangsa. @kodam.hasanuddin," tulis @puspentni, Selasa (1/8/2017).

Melihat foto ini, sejumlah netizen merasa salut dengan anggota TNI itu, sekaligus miris dengan minimnya infrastruktur di daerah tersebut.

Bunbun_haj: "ya Alloh sedih lihatnya."

Tantie4747: "ya Allah, mbok dibangun infrastruktur di sana yang di pelosok-pelosok. Gimana caranya tuk mudah akses ke sekolah, dll,TNI emang top."
[Tribun Lampung]
Komentar

Tampilkan

Terkini