Nukman Piyeung Pimpin KODRAT Aceh Besar

ACEH BESAR - Irmansyah alias Nukman secara ak­lamasi terpilih se­bagai Ketua Umum Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Ta­rung Derajat (Pengcab Kod­rat) Kabupaten Aceh Besar periode 2017-2021 pada acara Muscab Tarung Derajat Aceh Besar yang dilaksanakan di Aula Sekretaiat KONI Aceh Besar, Senin (21/8/2017).

Muscab Tarung Derajat yang dibuka oleh Muhibuddin atau akrab disapa Ucok Sibreh yang merupakan pengurus KONI Aceh Besar, dihadiri oleh pengurus Kodrat Provinsi Aceh dan anggota Cabang Olahraga Tarung Derajat Aceh Besar.

Irmansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai ketua terpilih, dirinya siap memimpin Kodrat Aceh Besar bersama jajaran pe­ngurus lainnya. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya akan lebih fokus untuk mempersiapkan atlet tarung derajat agar ber­prestasi dalam berbagai even lokal maupun nasional.

"Cabang tarung Derajat adalah salah satu cabang yang sangat berprestasi dimana sebelumnya telah menyumbang empat medali emas pada PORA di Aceh Timur tahun 2014 lalu," ujarnya. 

"Untuk itu, pada PORA 2018 nanti dimana Aceh Besar sebagai tuan rumah, kita menargetkan 6 medali emas," harapnya. 

Untuk mencapai target dimaksud, sambungnya,  kita berharap kepada semua pengurus, pelatih, maupun atlit agar lebih sering melakukan koordinasi dan melakukan jadwal latihan rutin. 

"Agar target tercapai, kita juga berharap dukungan dari Pemkab Aceh Besar. Sebagai tuan rumah dalam PORA nanti, target tersebut merupakan marwah kita," pungkas Irmansyah.[DW]

Baca Juga