OKP dan Ormas Aceh Selatan Ikut Diskusi Isu Aktual Kesbangpol

ACEH SELATAN - Sebanyak 20 peserta perwakilan dari OK, dan Ormas Aceh Selatan ikut diskusi aktual/FGD yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), yang berlangsung di Coffee RKB, samping Hotel Dian Rana Tapaktuan, Aceh Selatan, Rabu (23/08/2017).

Kegiatan dengan tema "Radikalisme, Pilkada, Pemilu dan Pilpres" tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Kesbangpol Aceh Selatan, Drs. H. Yulizar Mz.

Dalam sambutannya, Yulizar menyampaikan selamat datang kepada para peserta yang telah berhadir semoga diakusi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

"Semoga diskusi ini dapat bermanfaat bagi saudara semua dan nantinya dapat memaparkan kepada pengurus-pengurus yang lain," ungkap Yulizar.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kesbangpol Aceh yang bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Aceh Selatan, adapun peserta terdiri dari Ormas, OKP dan LSM," sebutnya.

Sementara itu, Dr. Kamaruzzaman Bustaman Ahmad selaku narasumber dari Kesbangpol Propinsi Aceh menyampaikan kenapa acara ini kita buat karena bentuk kekhawatiran kita tentang radikalisme yang perlu kita antisipasi.

"Ini adalah bentuk kekhawatiran kita terhadap radikalisme yang sudah mulai merebak di Indonesia khususnya Aceh karena ada neberapa paham yang dapat mengancam kedaulatan NKRI," jelasnya.

Sebelumnya, Musmulyadi selaku Kasubdid Bidang Ormas Propinsi Aceh menyampaikan acara ini kita buat di beberapa titik di kabupaten kota di Aceh.

"Kemarin kami di Aceh Singkil. Alhamdulilah hari ini di Aceh Selatan. Kita terus berjalan dari kabupaten kota se-Aceh. Apalagi Aceh Selatan tidak lama lagi akan menjelang Pilkada bupati," tandas Mulmulyadi.[FA]

Baca Juga