Panen Raya Padi Musim Gadu Seluas 320 Ha di Desa Paya Udeung Seunagan

NAGAN RAYA - KepalaStaf Korem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag dan Kasiter Korem Mayor Amrizal menghadiri Panen Raya Padi Musim Gadu 2017 di Desa Paya Udeng, Kecamatan Seunagan, Minggu (27/08/2017).

Lahan padi yang akan dipanen ini adalah merupakan lahan yang dikelola Kelompok Tani Hudep Beujaya yang diketuai Muhammad Amin.

Bupati Nagan Raya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih upaya khusus swasembada pangan yang telah dilaksanakan selama ini.

"Tercatat ada 16.300 ha sawah yang ada di Kabupaten Nagan Raya dimana pada Musim Tanam Rendengan 2016/2017 target luas tanam 15.623 Ha, realisasi tanam 16.118 ha dengan presentase realisasi 103,2%," terangnya.

Bupati juga menyebutkan bahwa di Kabupaten Nagan Raya surplus gabah sebesar 135.388 ton apabila dijadikan beras sebanyak 88.002 ton.

"Nagan Raya sudah terkenal sebagai lumbung padi dan terlihat hasil panen padi saat ini sudah surplus kurang ini berkat pendampingan yang dilaksanakan TNI," ujar Bupati Nagan Raya.

Sementara, Kasrem 012/TU mengatakan bahwa tugas pendampingan Upsus kepada petani akan tetap terus dilanjutkan.

Selain itu, Kasrem menyinggung tentang pendampingan peternakan yang saat ini sudah mulai berjalan di Provinsi Aceh yaitu di Kabupaten Pidie, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Tengah dan Pidie Jaya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan padi secara simbolis oleh Bupati Nagan Raya, Kasrem 012/TU, Dandim 0116, Kadistannak Nara dan perwakilan petani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Seunagan, Danramil/Danposramil jajaran Kodim, Blang Keujruen se-Nagan Raya, para Babinsa, PPL dan petani Desa Paya Udeung.[Pen IM]

Baca Juga