Pangdam IM Hadiri Pengukuhan Paskibraka Provinsi Aceh

BANDA ACEH –  Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachruddin Sos menghadiri pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Aceh di Anjong Mon Mata, Rabu (16/08/2017).

Pada kesempatan tersebut,  Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengukuhkan Paskibraka yang  akan mengibarkan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 yang akan dilaksanakan di Lapangan Blang Padang, Kamis, 17 Agustus 2017.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara pengukuhan, Adit Rizki Mulya oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

“Kami menyampaikan selamat dan sukses kepada anak-anak kami yang telah mengikuti seleksi dan pelatihan Paskibraka Daerah Tahun 2017,” ujar Irwandi dihadapan paskibraka usai pengukuhan.

Meskipun pelatihan yang tergolong singkat kata Irwandi, bukan alasan untuk tidak  dapat melahirkan kader-kader yang militan, berjiwa patriotik dan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

Irwandi mengatakan, tugas paskibraka merupakan tugas mulai karena tidak semua putra bangsa mendapat kesempatan tersebut.

“Kalian semua telah diseleksi secara ketat, dimana dari sekian banyak putra putri terbaik di Aceh, hanya beberapa orang saja yang dipercayakan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra),” tegas Irwandi.

Irwandi berharap paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan sempurna pada HUT RI ke 72 yang dilaksanakan besok, karena akan menjadi catatan sejarah dan disaksikan oleh ribuan orang.

Pasukan paskibraka yang dikukuhkan oleh Irwandi Yusuf berjumlah 70 orang dan empat orang pengapit dan satu orang Danpas dari unsur TNI. Mereka merupakan perwakilan Sekolah Menengah Atas dari seluruh Aceh dan Banda Aceh.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Walikota Banda Aceh, Aminullah, Kajati Aceh, Raja Nafrizal, Kapolda Aceh, Irjen (Pol) Rio S Djambak, Danalanal Sabag, Danlanud  Iskandar Muda, serta sejumlah SKPA dan pejabat intansi lainnya.[Rls]

Baca Juga