Panglima Yatim Bersama Danramil Seulimum Taklukkan Puncak Piramida

ACEH BESAR - Team Khusus 17-72 menerobos alam liar Gunung Seulawah menuju sebuah bukit berbentuk Piramida, warga setempat menamai Glee Kulah. Lokasinya terletak di Gampong Aceh, Saree, Kawasan Seulawah Agam. 

Turut serta dalam rangka meninjau lokasi diantaranya Panglima Yatim Rafiq bersama Danramil 01 Seulimum, Mayor Mukalil dan tiga personil Koramil. Saat menuju lokasi tersebut yang dahulunya merupakan salah satu lintasan para kombatan GAM saat perang berkecamuk di Aceh turut serta Hery S. Radar, warga setempat yang sudah sangat menguasai medan gunung tersebut.

Team Sus 17-72 merupakan team inti yang digagas PPWI Aceh dan akan menaikkan Bendera Merah Putih ukuran 6 x 9m ke puncak Bukit Piramida tersebut yang memiliki tingkat kemiringan sekitar 45 derajat dan sangat menantang. Bendera tersebut nantinya akan dikibarkan pada tanggal 13 Agustus 2017. 
Danramil Seulimum, Mayor Mukalil mengatakan bahwa lokasi ini sangat cocok sebagai tempat pariwisata bagi mereka yang menyukai hobby nge-trail ke puncak atau daerah yang memiliki tantangan medan berat. 

Sementara itu, Serka Afdol dari Koramil setempat menjajal hingga ke puncak bukit dengan memanjat tebing yang curam dengan cadas yang tajam. Karena tidak mungkin lagi dilalui dengan kendaraan Trail.

Kegiatan survey awal ini sengaja dilakukan agar nantinya tidak ada hambatan pada saat pelaksanaan acara puncak. Pemasangan 72 Bendera Merah Putih direncanakan di Kawasan Tahura Seulawah Agam sesuai HUT-RI yang ke 72 dan 17 bendera lagi akan dikibarkan di Puncak Bukit Piramida. 

Ketua Pelaksana, Panglima Yatim Rafiq yang merupakan Ketua Lembaga Panglima mengadakan kegiatan ini di dukung oleh PPWI Nasional, PPWI Media Grup, Kodam Iskandar Muda dan Kodim 0101/BS. 

"Team 17 mengharapkan doa restu dari warga masyarakat agar acara ini semoga dapat terlaksana dengan lancar atas izin Yang Maha Kuasa. Aamiin YRA," demikian doa Panglima Yatim.[Tim]

Baca Juga