Patron Waled Husaini PDA Makin Dipercaya Rakyat Aceh Besar



ACEH BESAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Damai Aceh yang berubah menjadi Partai Daerah Aceh (PDA) dalam Pemilu mendatang di Aceh Besar saat ini terus berupaya melakukan berbagai perbaikan sehingga menjadi suatu partai lokal yang makin dipercaya oleh rakyat dan ulama di Aceh Besar pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2019.

Ketua Dewan Mustasyar (Pembina) PDA Aceh, Tgk. H. Waled Husaini A Wahab, mengatakan bahwa dimasa mendatang PDA harus makin dipercaya oleh masyarakat. Untuk itu, partai ini perlu terus diperbaiki.

“Masyarakat terimalah PDA,“ ujar Waled Husaini pada Reses tiga anggota legislatif Aceh Besar dari PDA di SMK Al–Murbakeya, Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jum’at (18/8/2017).

Tgk. H. Waled Husaini A Wahab yang akrab disapa Waled ini juga menyampaikan target dari PDA dalam Pemilu 2019 mendatang adalah satu fraksi untuk anggota legeslatif di Aceh Besar.

Waled yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Besar ini menyampaikan tausiahnya pada Reses tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Besar dari PDA tersebut.

Reses (kegiatan di luar masa sidang) tiga anggota DPRK Aceh Besar dari PDA yaitu, Tgk. Mufaddhal Zakaria, Muslem M. Asyek dan Nasruddin dihadiri sekitar 1500 masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) tiga anggota dewan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PDA Kabupaten Aceh Besar, Tgk Zulbahar, mengatakan bahwa memiliki target 10 kursi untuk DPRK Aceh Besar di Pemilu 2019 mendatang.

“Target PDA di Aceh Besar pada Pemilu mendatang bisa mendapatkan dua kursi masing-masing daerah pemilihan. Target mendapatkan dua kursi tiap Dapil berpatokan dari dukungan masyarakat pada Pilkada lalu,” ujarnya.

Zulbahar menambahkan, tiga kader PDA yang saat ini duduk di DPRK Aceh Besar telah pula membuat dan mengusulkan rancangan qanun (Raqan-peraturan daerah) tentang Prasyarat Sekolah, Narkoba dan Pemberdayaan Fakir Miskin, dan Anak Yatim.

“Rancangan qanun tersebut saat ini sedang dibahas,” terangnya.

Rangkaian Reses ini juga diisi dengan orasi politik  yang disampaikan  oleh Ketua DPP PDA Aceh, oleh Tgk. Muhibbussabri, AW, sambutan Dewan Mustasyar DPW Aceh Besar, Abati Jazuli dan selawat jihad dipimpin oleh Tgk. Salbra Muda.(DW)

Baca Juga