Pawai Alegoris Diikuti Oleh Ribuan Pelajar Kota Langsa


LANGSA - dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, ribuan pelajar se-Kota Langsa mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat mengikuti pawai alegoris dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat dari sejumlah propinsi yang ada di Indonesia, Sabtu (19/08/2017).

Dengan pengawalan dan pengawasan ketat dari pihak Kodim 0104/Aceh Timur, Kepolisian Polres Langsa, Dishub dan Sat Pol PP Kota Langsa, kegiatan karnaval itu diselenggarakan oleh dinas Pendidikan Kota Langsa, bertempat di Lapangan Merdeka Langsa, Jalan Cut Nyak Dhien Gampong Jawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar,SE, Danyon Raider 111/KB Letkol Inf M. Iqbal Lubis, Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakasa, SIK, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM, Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib, SH, M.Ap, Kajari Kota Langsa R. Eka Haikal, SH.MH, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH, Kadis Pendidikan Kota Langsa Drs. Syaifuddin Razali, Mpd.

Pawai Alegoris tersebut di lepas oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah yang didampingi sejumlah unsur forkompinda Kota Langsa dengan rute Start mulai dari Pendopo Walikota Langsa menuju Jalan A. Yani dan melintasi rumah makan CFC Langsa kemudian menuju Jalan Panglima Polem, Gampong Jawa Belakang dan Finish dilapangan Belakang Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota.

Pantauan LintasAtjeh.com, untuk pawai sepeda hias, Becak hias dan Mobil hias akan dilepas selepas shalat dzuhur dengan rute Start dimulai dari Lapangan Merdeka Langsa Jln. WR. Supratman, Gp. Jawa Depan menuju Jln. A. Yani dan melewati depan Kodim 0104/Atim atau Depan Stadion Jln. A. Yani, Gp. Paya Bujok Seulemak kemudian balik kanan langsung menuju Finish dilapangan Merdeka Jln. WR. Supratman, Gampong Jawa Depan, Kecamata Langsa Kota.[Mahfud]

Baca Juga