Peduli Keselamatan Pelajar, Ini Aksi Bripka Musta Nasution

ABDYA - Bripka Musfa Nasution selaku Bhabinkamtibmas Desa Tokoh, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya selalu aktif membantu masyarakat binaannya, tak terkecuali kepada para pelajar.

Seperti kali ini, Rabu (23/08/2017), Bripka Musfa Nasution sedang patroli untuk berkunjung ke desa binaannya. Dalam perjalanan, ia melihat anak-anak kesulitan untuk menyeberang jalan.

Melihat kondisi seperti itu, seketika Bripka Musfa Nasution langsung turun dari kendaraan dan beraksi untuk mengatur lalu lintas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Abdya.

Selain membantu anak-anak sekolah untuk menyeberang jalan. Bripka Musfa Nasution sekaligus memberikan teguran dan himbauan kepada pelajar agar memakai helm saat menggunakan kendaraan, serta tidak menjadikan jalan raya sebagai ajang balapan.

"Semoga tidak ada lagi korban kecelakaan di jalan raya, khususnya terhadap pelajar di Manggeng Raya," demikian harap Bripka Musfa Nasution.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Kapolsek Manggeng, IPTU Sunardi kepada LintasAtjeh.com mejelaskan kita pada saat melaksanakan piket jangan duduk-duduk di kantor saja.

"Makanya saya berpesan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas agar selalu rajin turun ke desa-desa binaannya. Setidaknya kehadiran polisi di Kecamatan Manggeng bisa berguna dan membantu masyarakat," sebut Kapolsek.

Dikatakannya, tanpa kerjasama dan peran serta masyarakat kami akan kesulitan dalam pengungkapan kasus.

"Alhamdulillah semua sering turun ke desa-desa. Respon masyarakat sangat luar biasa, setiap permasalahan sekecil apapun selalu diberitahukan ke kami Polsek Manggeng," demikian jelas Kapolsek Manggeng, IPTU Sunardi.[Red/ADI S]

Baca Juga