-->








Pembangunan Masjid At-Taqwa Belum Ada Bantuan dari Pemkab Aceh Selatan

24 Agustus, 2017, 19.31 WIB Last Updated 2017-08-24T12:31:10Z
ACEH SELATAN - Pembangunan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah sumber dananya berasal dari sumbangan masyarakat. Sejak Rabu (23/8/2017),  masyarakat melakukan gotong royong dengan melakukan pengecoran lantai Masjid At-Taqwa Muhammadiyah, di Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah, M. Nizam kepada LintasAtjeh.com, Kamis (24/08/2017). Kata dia, pembangunan masjid ini sudah berjalan hampir dua tahun dan sudah menghabiskan dana Rp.700.000.000 dari total rencana anggaran biaya senilai Rp.3,3 Milyar.

Lanjutnya, selama ini panitia pembangunan masjid bersama-sama masyarakat Gampong Pisang, Hulu Pisang, Tengah Pisang dan sekitarnya saling bahu membahu dalam bekerja dan menggalang dana. Dana yang masuk berasal dari hasil celengan yang dititipkan di rumah-rumah masyarakat, sumbangan dari saudara-saudara perantauan.

"Kami sangat mengharapkan bantuan dana dari pemerintah baik itu Pemkab Aceh Selatan maupun pemerintah Provinsi Aceh untuk mempercepat pembangunan masjid ini, agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman," ujar M. Nizam.

Senada dengan itu, Ketua Komisi A DPRK Aceh Selatan Lisa Elfi Rahman yang juga ikut bergotong royong bersama masyarakat mengatakan pembangunan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Gampong Pisang,  Kecamatan Labuhanhaji harus tetap dilanjutkan sesuai dengan rencana.


"Kami siap membantu baik itu tenaga, pikiran maupun dana agar masyarakat Gampong Pisang dan sekitarnya dapat beribadah dengan nyaman di masjid yang kita cintai ini.

Menurut Lisa Elfi Rasman, sejak awal pembangunan masjid tersebut belum pernah ada perhatian seperti bantuan dana dari pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

"Dengan ini kami berharap agar pemerintah Aceh Selatan harus ikut memperhatikan dan membantu mengatasi kekurangan dana pembangunan masjid ini," pungkas Lisa. [FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini