Persit KCK XXIX Dim 0107/Asel Beri Secercah Kemerdekaan Untuk Nek Baren

ACEH SELATAN - Kepedulian terhadap masyarakat dan warga miskin menjadi prioritas utama bagi jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan. Setelah berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), mendapat informasi dan data bahwa terdapat seorang warga miskin yang tinggal si gubuk reot bersama putranya yang mengalami kebutaan, bisu, tuli dan cacat mental, warga tersebut bernama Nek Baren (85).

Informasi tersebut mendapat respon yang sangat luar biasa dari Kodim 0107/Aceh Selatan. Bertepatan peringatan HUT RI ke - 72, Persit KCK cabang XXIX Dim 0107/Asel langsung mengunjungi rumah Nek Baren di Desa Pasie Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (10/08/2017). 


Kunjungan tersebut dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan Ny. Hary Mulyanto, Wakil Ketua Ny.Ferdinan, Ketua Organisasi Ny. Amri Umari, Seksi Sosial Ny. Raflijar, Persit Ranting Koramil 14/Pasie Raja, Batuud Koramil 14/Pasie Raja Serka Sukarma beserta anggota dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan T. Bintang dan Syahril.
Kedatangan rombongan ke gubuk reot Nek Baren untuk menyalurkan bantuan, disambut linangan air mata, penuh haru dan rasa senang. Seakan-akan telah tiba secercah harapan kemerdekaan dari jiwa-jiwa yang tenang dan berkeadilan, sebagaimana didambakan selama ini.

Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim Asel, Ny. Hary Mulyanto mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Dinas Sosial (Dinsos) akan segera membangun rumah layak huni untuk Nek Baren.

"Sekarang Bapak Dandim sedang mengoret-oret kebutuhan pembangunan rumah layak huni untuk Nek Baren. Insha Allah dalam waktu dekat Nek Baren akan menempati rumah baru," ucap Ny. Hary Mulyanto sambil memeluk Nek Baren.

Mendengarkan ucapan Ny. Hary Mulyanto rumahnya akan dibangun oleh jajaran kodim 0107/Asel, Nek Baren berlinang air mata, merasa senang, haru dan bahagia. Seakan telah datang secercah harapan dari orang-orang yang tergugah hatinya dan peduli terhadap dirinya.

"Hati saya sangat senang dan gembira atas kunjungan ibu-ibu karena sudah tersentuh dan menaruh perhatian kepada kami," ungkap Nek Baren yang duduk berdampingan dengan Ny. Hary Mulyanto.

Indonesia sudah Merdeka sejak 72 tahun yang lalu, namun masih banyak rakyatnya yang belum merasakan kemerdekaan. Oleh karena itu dalam rangka HUT RI ke-72 tahun 2017, Kodim 0107/Aceh Selatan akan memerdekakan Nek Baren yang hidup jauh dari kata layak.[Red]

Baca Juga