LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Prajurit Macan Leuser Ikuti Briefing Pelaku Uji Siap Tempur

ACEH SELATAN - Sebanyak 427 orang prajurit Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser mengikuti kegiatan briefing pelaku latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton di aula Mayonif Pasie Raja, Aceh Selatan, Senin (31/07/2017) kemarin.

Wakil Komandan Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser Kapten Inf Eko Nopandy Saputro yang akan bertindak sebagai Komandan Latihan mengungkapkan kegiatan briefing pelaku merupakan salah satu tahapan penting yang harus dilaksanakan sebelum kegiatan latihan dilaksanakan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pelaku dan memberikan gambaran tentang mekanisme latihan yang akan dilaksanakan oleh prajurit. Dengan adanya kegiatan briefing ini diharapkan masing-masing prajurit mengerti tugas dan tangung jawabnya dalam latihan," kata Wadanyon.

"Harapan saya latihan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah dibuat oleh penyelenggara," tegas Kapten Inf Eko Nopandy Saputro.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha, S.S,  S.IP, berpesan agar latihan dilaksanakan dengan semangat tetapi tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik sebelum, selama dan sesudah latihan.

"Adakan koordinasi dengan aparat terkait guna kelancaran latihan," pesannya yang disampaikan melalui Wadanyonif 115 ML Kapten Inf Eko Nopandy Saputro.

Hadir pada kesempatan itu, Kasiops Korem 012/Teuku Umar Letnan Kolonel Kav Bambang dan Wadanyonif 116 Garda Samudra Kapten Inf Dian, guna memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit yang akan melaksanakan uji siap tempur serta mengecek kesiapan penyelenggaraan latihan uji siap tempur tingkat peleton Yonif 115/ML.[Red]

Baca Juga