LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ratusan Warga Bakar Basecamp PT. Asdal Prima Lestari

ACEH SELATAN - Ratusan warga mengamuk dan membakar Basecamp PT. Asdal Prima Lestari yang terletak antara perbatasan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam, Kamis (03/08/2017) sekira pukul 23.00 WIB, malam tadi.

Camat Trumon Timur, T. Masrizal, S.Hut, M.Si, mengatakatan awalnya setelah shalat isya', Tim Jaksa dari Kejaksaan Negeri Tapaktuan akan melaksanakan eksekusi putusan pengadilan terhadap H. Zainal (55), warga Kecamatan Sultan Daulat Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam atas penguasaan/pengerjaan lahan HGU PT. Asdal Prima Lestari seluas 5,2 ha.

"Ketika Tim Jaksa bertemu H. Zainal di Gampong Sigrun maka diajak untuk membicarakan masalah di Polsek Sultan Daulat.  Putusan pengadilan hampir 1 tahun lalu ini tertunda eksekusinya maka dilaksanakan segera," ucapnya.

Namun, warga protes atas putusan pengadilan tersebut sehingga ramai-ramai mendatangi PT. Asdal.

Selanjutnya, kata T. Masrizal, warga yang diperkirakan mencapai ratusan orang dengan memakai truk datang dan membakar berbagai bangunan dan kendaraaan yang ada dalam wilayah Basecamp PT. Asdal.

"Hingga saat ini pihak manajemen PT. Asdal sedang menghitung kerugian yang disebabkan oleh insiden ini," terang T. Masrizal, S.Hut, M.Si, Camat Trumon Timur. [FA]

Baca Juga