Ribuan Peserta Karnaval Meriahkan HUT RI ke-72

ABDYA - Sebanyak 75 sekolah dari semua tingkatan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti karnaval kebudayaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tahun 2017.

Acara digelar Sabtu (12/08/2017), dihadiri Sekda Drs. Thamrin ,Ketua DPRK Zaman Akli, S.Sos, Dandim 0110 Letkol Inf Puji Hartono, SIP, Kapolres AKBP Andy Hermawan, SIK, Kejari Abdul Kadir, SH, serta sejumlah Kepala SKPK.

Pantauan LintasAtjeh.com, ribuan masyarakat memadati sejumlah lokasi lintasan karnaval untuk menyaksikan secara langsung acara yang digelar setahun sekali itu. "Senang saja melihat dari dekat, apalagi ada anak sendiri," ujar Ibu Ijas kepada LintasAtjeh.com.

Acara yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB, berlangsung aman, tertib dan meriah di sepanjang rute yang dilalui peserta karnaval, diawali dengan peserta TK, SD/MI dilanjutkan SMP sederajat serta SLTA/MA dan diakhiri dengan Marching Band dari Satpol PP Abdya yang membuat suasana semangat HUT Kemerdekaan RI ke-72 tambah meriah.

Sementara itu, ditemui disela-sela kegiatan karnaval, Sekda Abdya Drs. Thamrin menyebutkan acara karnaval yang setiap tahun diselenggarakan merupakan kegiatan Pemkab Abdya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, yang didalamnya terkandung makna yang yang luar biasa besar bagi semua pelajar dan kita semua.

"Tidak hanya acara karnaval yang kita laksanakan, tetapi serangkaian kegiatan lomba juga telah digelar Pemkab melalui Setcam masing-masing kecamatan," jelasnya.

Lanjut Sekda, dari sejumlah kegiatan memperingati perayaan HUT RI yang ke-72 diharapkan kepada kita semua lebih mencitai tanah air dan sekaligus mengisi sisi-sisi kehidupan dengan kegiatan positif.

"Semoga saja semua kegiatan yang dilaksanakan merupakan cerminan kita dalam berbangsa dan tetap mencintai tanah air Indonesia," pungkasnya.[ADI S]

Baca Juga