SAR Aceh Selatan Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Dua 

ACEH SELATAN -  Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan acara pengibaran Bendera Merah Putih dan penanaman terumbu karang di Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (13/08/2017).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72. Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat dan juga Basarnas Kabupaten Aceh Selatan yang bekerjasama dengan  Basarnas Kabupaten Aceh Barat Daya, anggota Staf BRI Cabang Tapaktuan, serta masyarakat Desa Ujung Pulo Rayeuk.
Sebelum mengibarkan bendera dibawah laut, dilaksanakan pengibaran bendera di darat yang lokasinya di Pulau Dua. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat.

Ketua Tim Basarnas Aceh Selatan, Mayfendri mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati HUT RI ke-72, 17 Agustus 2017.

Tambah Mayfendri, setelah melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Dua, selanjutnya Tim Basarnas melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut.

"Kita juga melakukan penanaman terumbu karang, untuk menjaga keindahan alam bawah laut di Pulau Dua Gampong Ujung Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur," terang Mayfendri.[FA]

Baca Juga