Selamat Jalan dr. Ryan Sang Dr. Oz

IST
PEKANBARU - Keluarga dr. Ryan Thamrin atau lebih dikenal dengan Dr. Oz Indonesia membantah meninggalnya presenter tampan di acara kesehatan ‎salah satu stasiun televisi swasta itu karena serangan jantung. dr. Ryan disebut meninggal di rumah kakaknya, Ferdi Thamrin, pada Jumat (4/8/2017), pukul 03.30 WIB.

Sepupu almarhum, Doni Apriyaldi juga membantah dr. Ryan sempat terjatuh di kamar mandi sebelum meninggal. Dia menyebut dr. Ryan meninggal disaksikan keluarganya di rumah Nomor 2, Gang Kesadaran, Jalan Kesadaran, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya Pekanbaru.

Rumah itu merupakan rumah kakak tertua dr. Ryan, Ferdi Thamrin. Almarhum sendiri baru tinggal sehari di rumah tersebut, karena selama ini tinggal di rumah kakak keduanya, Yuli Thamrin di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Baru sehari almarhum di sini," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Riau ini, Jum'at (04/08/2017) siang.

Doni menerangkan, dr. Ryan sudah berada di Pekanbaru sejak setahun lalu. Karena sakit yang dideritanya, dr. Ryan juga memilih meninggalkan acara yang membesarkan namanya itu.

Selama sakit, dr. Ryan menjalani rawat jalan di salah satu rumah sakit di Malaka, Malaysia. Pria kelahiran 1978 di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau itu, tidak pernah lagi ke Jakarta.

"Sakit maag akut, ada juga benjolan di kepalanya," sebut Doni.

Doni menerangkan, dr. Ryan juga tidak sempat dibawa ke rumah sakit usai meninggal dunia. Hal ini juga sebagai bantahan bahwa dr. Ryan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Sejak meninggal langsung diselenggarakan jenazahnya, mulai dari dimandikan dan dikafani," ucap Doni.

Rencananya, dr. Ryan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di jalan tersebut. Sebelum itu, dr. Ryan akan disalatkan jenazahnya di Masjid Nurul Muttaqin di perumahan tersebut.

"Pihak keluarga meminta maaf jika almarhum selama bergaul ada kesalahan," ucap Doni.[Liputan6]

Baca Juga