Semarak Lomba Agustusan di Yonif 115 Macan Leuser

ACEH SELATAN - Untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Danyonif 115 Macan Leuser Letkol Inf Muhammad Ridha S, S.SIP, menggelar serangkaian kegiatan lomba yang diselenggarakan di Lapangan Mayonif 115/ML Desa Ujung Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/08/2017).

Kegiatan perlombaan bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72. Berbagai lomba yang diselenggarakan antara lain memasukkan pensil ke dalam botol, gigit kelereng, gigit koin, lomba bakiak, balap karung, tarik tambang dan memindahkan belut.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser dari Kompi Markas sampai dengan Kompi Bantuan. Tidak hanya para Prajurit Yonif 115/ML, Ibu Persit serta anak-anak prajurit juga ikut memeriahkan perlombaan. 

Kegiatan lomba ini adalah program langsung dari Danyonif 115/ML agar seluruh anggota Batalyon Infanteri 115/ML dan Ibu-ibu Persit bisa membangun jiwa korsa/kekompakan dan menumbuhkan sportivitas pada saat pertandingan/perlombaan berlangsung.

Para prajurit sangat antusias mengikuti dan menyaksikan perlombaan, terlihat dari para prajurit yang menyaksikan pertandingan juga memberikan motivasi dan sorak-sorakan kepada peserta lomba yang membuat perlombaan semakin meriah. Gelak tawa tak jarang pecah dari para penonton disela-sela pertandingan.

Danyonif 115/ML saat membuka perlombaan memberikan motivasi kepada seluruh anggota Ibu-ibu Persit serta anak-anak yang mengikuti serangkaian perlombaan.

"Berbuatlah yang terbaik dan junjung tinggi sportivitas untuk nama baik kompi kalian masing-masing. Selamat bertanding," kata Danyonif.

"Saya sanggat mengapresiasi serta sangat mendukung kegiatan ini. Selain dapat memberikan hiburan kepada para prajurit disela-sela kegiatan, juga dapat meningkatkan nasionalisme dan cinta akan tanah air," pungkas Danyonif.[Red]

Baca Juga