Semarakkan HUT RI ke-72, Festival Musik Kemerdekaan di Singkil Berlangsung Meriah

ACEH SINGKIL - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72, berbagai kegiatan ramai dilaksanakan baik di tingkat gampong, kecamatan, kabupaten maupun kota. Seperti yang dilakukan Oblok Music Event Organizer dengan mengadakan Perlombaan Festival Musik Kemerdekaan di Lapangan Meriam Sipoli, Rimo, Aceh Singkil, Sabtu (19/08/2017).

Festival ini diikuti oleh 15 group band, baik dari Aceh Singkil maupun Kota Subulussalam dengan memperebutkan uang tunai Rp.7 juta dan hadiah individu diberikan kepada vokalis dan pemain musik terbaik.

Dikatakan Ketua Panitia Festival, Adek Oblonk mengatakan setiap vokalis diwajibkan membawakan lagu wajib tentang kemerdekaan dan satu lagu bebas.

"Festival bertajuk kemerdekaan ini disponsori PT. Kurnia Putra Mandiri (KPM) Honda Rimo dengan PT. FIF Group Pos Subulussalam Kios Rimo," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, kata dia, pihak sponsor juga menampilkan produk unggulannya masing-masing seperti sepeda motor Honda CB150R, Supra X 125 CW, Sonic dan Beat CBS dari pihak FIF pembiayaan multiguna seperti FIFASTRA (Pembiayaan ulang kembali sepeda motor) dan juga SPEKTRA dengan menampilkan produk berbagai jenis handphone dan sepeda gunung berkualitas.

"Panitia pelaksana juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor, penonton, aparat keamanan, dewan juri dan masyarakat Singkil khususnya atas terselenggara acara ini dengan sukses dan lancar," tutup Adex Oblonk.

Acara festival berlangsung meriah dan dihadiri ribuan penonton baik dari Subulussalam, Singkil dan Tapak Tuan.[*]

Baca Juga