Seorang Warga Idi Temukan Proyektil Mortir Saat Ratakan Tanah Timbun

ACEH TIMUR - Ishak (43), warga Dusun Kebun Kelapa, Desa Kampung Jawa, Kecamatan Idi Rayuek, Kabupaten Aceh Timur menemukan 2 buah benda yang diduga merupakan proyektil Mortir dan beberapa selongsong peluru MK3 pada saat meratakan tanah timbunan di halaman belakang rumah miliknya, Minggu (06/08/2017), sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh,com, penemuan dua buah benda diduga proyektil itu bermula pada saat Ishak sedang meratakan tanah timbunan di halaman belakang rumah miliknya, tanah timbun yang diambil dari galian jalan dua tepatnya di belakang pendopo. Setelah setengah tanah timbun itu diratakan, cangkul yang digunakan untuk bekerja mengenai sebuah benda seperti besi.

Kemudian, ia memeriksa dan mendapati dua buah benda yang diduga proyektil mortir dan beberapa lainnya. Setelah mengetahui hal tersebut, Ishak melapor ke Polsek Idi Rayuek bahwa atas temuan benda mirip proyektil mortir dan beberapa selongsong peluru MK3.

Setelah menerima laporan dari Ishak, anggota Polsek Idi Rayeuk langsung melakukan pemeriksaan dilokasi untuk memastikan informasi yang disampaikan oleh Ishak. Kemudian, anggota Polsek Idi Rayeuk langsung memasang Polis line dan langsung berkoordinasi dengan tim Jibom Kompi Brimob aramia untuk mengevakuasi benda tersebut.

Selanjutnya tim Jibom dan anggota Polsek Idi Rayeuk melakukan pencarian kembali di tumpukan tanah dan menemukan 1 (satu) buah proyektil mortir. Dari hasil pemeriksaan dilokasi, petugas menemukan 3 proyektil mortir, 12 butir selongsong senjata MK3 dan 6 butir amunisinya.

Saat berita ini ditayangkan, seluruh benda yang diduga proyektil mortir sudah diamankan ke Mako Brimob Aramia.[Red]

Baca Juga