LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Sertu Azrun Daulay Bersama Warga Atasi Rintangan Cetak Sawah Baru di Kluet Selatan

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan, Sertu Azrun Daulay bersama warga mengangkat dan menurunkan sejumlah batang kelapa yang akan digunakan untuk membuat jembatan darurat di lokasi cetak sawah baru di Desa Indra Damai, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (31/08/2017).

Akibat hujan yang mengguyur lokasi cetak sawah, mengakibatkan tergenangnya lahan dan kondisi tanah menjadi lembek sehingga membuat alat berat seperti escavator dan buldozer sulit untuk beroperasional.

Namun hal tersebut tidak menghentikan kegiatan tersebut. Masih banyak cara yang dilakukan anggota TNI dari Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan untuk mengatasi kesulitan dan rintangan.

"Kita takutkan alat berat akan terperosok ke rawa, maka kita siapkan batang kelapa untuk mengantisipasi dan jika ada lokasi yang tergenang air bisa dijadikan jembatan untuk dilalui alat berat," sebut Sertu Daulay.

Sertu Azrun Daulay juga menyampaikan bahwa kegiatan cetak sawah baru akan terus digenjot kerjanya. Jika ada kendala maka akan segera dicarikan solusinya bersama sehingga tidak terhambat dan tidak mengulur waktu penyelesaiannya.

"Kita tetap semangat, pantang menyerah dan terus maju. Batang kelapa akan terasa ringan jika bersatu dan bersama-sama diangkat. Jangankan itu, gunung pun kita angkat," ucap Sertu Daulay memberi semangat kepada masyarakat.

Sementara Batuud Koramil 07/Kluet Selatan Pelda Erfin Sormin menyampaikan bahwa tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan cetak sawah baru.

"Kita terus bekerja walaupun ada satu alat berat buldozer yang terperangkap di rawa karena hujan yang mengguyur tadi malam. Ini kita upayakan alat tersebut bisa keluar dibantu oleh escavator dan batang kelapa, kita berjuang terus," terang Batuud.

Lebih lanjut, ia mengatakan kami siap kerja keras untuk cetak sawah baru yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat untuk bercocok tanam, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Seluruh Satgas Cetak Sawah Baru Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sekuat tenaga, menghadapi semua rintangan baik buatan maupun alam. Semoga rintangan yang dihadapi dapat diatasi dan berjalan lancar hingga selesai," demikian pungkas Pelda Erfin Sormin.[Red]

Baca Juga