Silaturrahmi dengan Wabup, AKN Abdya Santuni Anak Yatim

ABDYA - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni 50 anak yatim di lingkungan kampus pada acara silaturrahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Daerah Abdya.

"Menyantuni anak yatim merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahun. Walaupun yang kita berikan tidak seberapa, paling tidak AKN Abdya mau berbagi dan peduli terhadap anak yatim," sebut Ketua Koordinator AKN Abdya Ubairizal, ST, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (19/08/2017), di Blangpidie.

Menurut Ubai, acara yang bertajuk silaturrahmi itu, baik dengan bupati dan wakil bupati juga Civitas AKN mengundang seluruh kades se-Kabupaten Abdya guna memperkenalkan lebih dekat tentang AKN itu sendiri.

"Kita berharap kedepannya ada kerjasama antara desa dan kampus guna memanfaatkan sumber daya manusia yang telah menyelesaikan kuliah di AKN," ujar Ubai.

Sementar itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, dalam sambutan singkatnya menyebutkan,dengan hadirnya AKN di Abdya akan lahir pengusaha, tenaga ahli baru di bidangnya masing- masing yang nantinya kita harapkan mampu bersaing dengan ide-ide kreatifnya demi menciptakan lapangan kerja baru di Kabupaten Abdya.

"Salut, dengan ilmu yang didapatkan di AKN, mahasiswa yang telah mampu membuat dan mengubah kulit pisang, kulit lele, buah labu kuning jadi makanan dan banyak makanan lain yang telah berhasil dibuat," ujar Wabup Abdya.

Wakil Bupati Muslizar, MT, berharap kepada seluruh kepala desa agar bisa menjadi motivator di desanya masing-masing agar para remaja mau menimba ilmu di AKN.

"Bukan titel besar yang kita mau, tetapi ilmu yang didapat di AKN bisa dipersembahkan untuk perubahan Abdya kedepan," pungkas Wabup Abdya.

Acara dihadiri Sekda, Kapolres, Pihak BUMN, Camat Jeumpa, Kepala Desa se-Kabupaten Abdya dan tamu undangan lainnya.[ADI S]

Baca Juga