Suksesnya HUT RI ke-72 di Kecamatan Sawang

ACEH SELATAN - Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/08/2017), tingkat Kecamatan Sawang berlangsung sukses. Upacara dipusatkan di Lapangan Habib Mustafa Meuligo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Kecamatan Sawang, para kepala sekolah, keuchik dalam Kecamatan Sawang beserta perangkat desa, Kepala UPTD Puskesmas Sawang dan pegawai, para Imum Mukim, pejuang veteran, siswa SMA/SMK/MAN/SMP/MTsN dalam kecamatan Sawang dan masyarakat. 

Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara Fadli, SE (Camat Sawang), Komandan Upacara Serka Venta Agustri dari Kompi C Yonif 115 Macan Lauser, pembaca Teks Proklamasi Mulyadi, SE (anggota DPRK Aceh Selatan), pembaca UUD 1945 Asnawi, S.Pd (Kepala SMAN 1 Sawang) dan pembaca do'a dari Kantor Urusan Agama Sawang oleh Nur Khari (Plt KUA Sawang) dan selaku Protokoler Mahfuzah, S.Pd dan Dian Muiani. 
Ketua Panitia HUT RI ke-72, Drs. Farid Wajidi didampingi Muspika Sawang kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa nuansa HUT RI tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dijelaskannya, karena nuansa merah putih sangat semarak di Kecamatan Sawang. Sebab masyarakat dengan penuh kesadaran menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. Termasuk bersama-sama membuat gapura dan umbul-umbul sepanjang jalan negara maupun di sepanjang jalan pedesaan.

"Insya Allah semoga Tahun 2017 ini, nuansa merah putih bisa meningkatkan dan membangkitkan rasa nasionalisme kita terhadap negara dan bangsa," kata Camat Sawang Fadli, SE, yang diamini Kapolsek dan Danramil Sawang.

"Muspika kecamatan dan seluruh jajaran mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat sehingga pelaksanaan Hari Ulang Tahun RI ke-72 tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan rencana sesuai yang kita minta kepada Allah SWT," tutup Camat Sawang.[Alzikri R]

Baca Juga