Tengku Devani Berdoa Semoga Ayahnya 'Tengku Roni' Segera Tobat!



ACEH TAMIANG - Menanggapi pemberitaan yang dipublikasikan oleh dua media online, pada Jum'at (18/08/2017) kemarin, terkait klarifikasi/penjelasan yang disampaikan oleh seorang pengusaha asal Aceh Tamiang, Tengku Roni dan kekasih barunya, yakni seorang wakil rakyat dari Partai Gerindra DAPIL 1, Salbiah Usman, tentang hubungan  mereka berdua, putra pertama dari Tengku Roni, bernama Tengku Devani Putra Pasla (16), hanya mampu memanjatkan do'a kehadirat Tuhan semoga Ayahnya (Abah_red), segera bertobat dan sadar terhadap kekeliruan yang telah diperbuat.

Kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (19/08/2017), Tengku Devani Putra Pasla, menyampaikan bahwa selaku seorang anak, dirinya sangat malu sekali mendengar pengakuan dari Ayahnya (Tengku Roni_red), yang memiliki hubungan dekat dengan Salbiah. Dan Devani berharap semoga Ayahnya dalam keadaan sehat wal'afiat.

Devani juga menyesalkan terhadap penjelasan yang disampaikan oleh Ayahnya di dua media online terbitan edisi Jum'at (18/08/2017) kemarin, karena banyak sekali bohongnya. Ada kesan bahwa Ayahnya sedang berupaya menutup-nutupi perbuatan salah dirinya dengan Salbiah yang beberapa waktu lalu pernah dihebohkan kawin siri dengan seorang oknum polisi yang memiliki isteri dan beberapa anak.

Kata Devani, saat ditemukan Ayahnya sedang berdua dengan Salbiah di dalam mobil, pada 15 Agustus 2017 kemarin, Ayahnya menyampaikan kepada dirinya dan juga di dengar oleh beberapa saksi bahwa telah membangun hubungan khusus dengan Salbiah selama enam bulan. Tapi anehnya, pengakuan Salbiah di media kemarin, baru berhubungan selama satu bulan.   

Tambahnya lagi, menurut yang dia dengar dari pengakuan suami Salbiah yang disampaikan melalui ibunya (Desi Amelia-red), bahwa mereka (Salbiah dan suaminya_red), belum bercerai, namun baru tahapan 'pisah rumah' selama sebulan terakhir ini. Oleh karenanya, putra pertama Tengku Roni dari buah cintanya dengan Desi Amelia memiliki dugaan bahwa Ayahnya dan Salbiah sedang sama-sama berbohong.

Devani turut mempertanyakan maksud Ayahnya yang berani menyampaikan ke media massa bahwa telah pemberikan nafkah kepada dirinya serta adik-adiknya, bahkan melebihi dari yang sudah ditetapkan oleh pengadilan syariah, karena penjelasan tersebut adalah bohong.

"Selain itu, penjelasan Abah bahwa telah memberikan semua harta gono-gini pasca keluarnya akte putusan cerai dari pengadilan syari'ah, juga pernyataan bohong. Akibat kejadian memalukan ini, saya ingin mengingatkan Abah tentang janji yang pernah Abah sampaikan kepada saya bahwa Abah tidak akan berpacaran. Semoga Abah diampunkan dosanya oleh Tuhan karena telah melanggar janji yang Abah sampaikan kepada saya, anaknya Abah," ungkap Devani.

"Dan mengenai penjelasan yang disampaikan oleh Salbiah, saya tidak berkomentar apapun dan saya serahkan saja kepada publik untuk membaca tentang siapa Salbiah sebenarnya," pungkasnya.

Sementara itu, Desi Amelia, memberikan penjelasan bahwa dirinya tidak pernah merasa marah ataupun kebakaran jenggot terkait adanya hubungan dekat antara mantan suaminya, Tengku Roni dengan sahabatnya, Salbiah. Karena hal tersebut adalah hak mereka.

Menurut Desi, munculnya kemarahan dirinya kepada Salbiah, pada 15 Agustus 2017 kemarin karena Salbiah telah menipu dirinya. Pada hari itu, dirinya mengaku ada mengirim sms dan menyampaikan sesuatu kepada Salbiah, namun anehnya Salbiah membalas sms dengan jawaban yang terkesan menuding dirinya. Akibat merasa kesal terhadap balasan sms dari Salbiah, maka saya berupaya membuktikan bahwa Salbiah adalah seorang pembohong.

Desi menegaskan, jika muncul bahasa dari Salbiah bahwa nama baiknya telah tercemarkan dan akan melapor ke Badan Kehormatan Dewan (BKD), monggo, maju duluan dan dirinya akan menyusul belakangan.

Namun demikian, Desi juga mengingatkan kepada Salbiah agar berani menyampaikan pembuktian ke publik bahwa dirinya telah benar-benar bercerai dengan suami sirinya yang sempat menghebohkan Aceh Tamiang beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, tambahnya, Salbiah juga harus berani meminta ma'af kepada isteri dan anak-anak dari suami yang menikah siri dengan dirinya itu. Salbiah juga wajib meminta ma'af kepada Lembaga DPRK Aceh Tamiang karena menikah siri terindikasi melanggar kode etik. Bila semua langkah tersebut telah dilakukan oleh Salbiah maka barulah afdhal bagi Salbiah untuk melaporkan dirinya ke BKD DPRK Aceh Tamiang.

"Buat mantan suami saya, Tengku Roni, saya turut menyampaikan permohonan agar pada saat memberikan penjelasan ke pihak media massa, janganlah dengan cara ngawur, tanpa berdasarkan data, sehingga akan blunder. Perlu saya perjelaskan sekali lagi ke pihak publik bahwa pengakuan Tengku Roni bahwa beliau sudah dua tahun bercerai dengan saya adalah penjelasan yang bersifat asal alias ngawur, karena berdasarkan Akta Cerai dari Mahkamah Syari'ah Kuala Simpang, Nomor: 0206/AC/2017/MS.KSG, tertanggal 05 Juli 2017, yang ditandatangani oleh Panitera bernama Drs. Bahktiar SE, M.H, kekuatan hukum tetap tentang perceraian saya dengan Tengku Roni, tanggal 10 April 2017. Insya Allah, penjelasan saya ini dapat menepis segala bahasa fitnah buat saya yang disampaikan tanpa berdasarkan unsur saksi dan unsur bukti, Aamiin," demikian paparan dari Desi Amelia.

Ini dia kiriman sms dari Desi Amelia buat Salbiah Usman dan balasan sms dari Salbiah Usman untuk Desi Amelia:

Desi Amelia: Salbiah...ngga nyangka ya kau musuh dalam selimut

Salbiah Usman: Maksudnya apa des...gak bolehlah smbarangan bcra des
[Zf]

Baca Juga