-->




Wabup Aceh Besar Dijadwalkan Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Kota Jantho

31 Agustus, 2017, 00.07 WIB Last Updated 2017-08-30T17:07:34Z
ACEH BESAR - Tgk. H. Husaini A Wahab yang juga Wakil Bupati Aceh Besar atau yang akrab disapa Waled Husaini dijadwalkan bertindak sebagai khatib pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Adha 1438 H di Halaman Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho, Jum'at (01/09/2017). Sedangkan yang akan menjadi Imam Shalat Hari Raya Idul Adha Ustad Dhiyaurrahman, S.Pd.I.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir, S.STP, M.Si, menjelaskan direncanakan pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 H tersebut akan dimulai pukul 07.30 WIB. Shalat Aidil Qurban tersebut, selain bersama Bupati Ir. Mawardi Ali juga akan dihadiri Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPD, para camat, PNS Pemkab Aceh Besar, ulama dan masyarakat Kota Jantho serta sekitarnya. 

Usai shalat Idul Adha, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali bersama Wakil Bupati Tgk. H. Husaini A Wahab didampingi Forkopimda dan masyarakat Kota Jantho direncanakan menyaksikan pelaksanaan qurban secara simbolis di kompleks Masjid Al Munawwarah Kota Jantho.

"Pada kesempatan yang sama bupati dan wakil bupati juga menggelar open house di Halaman Masjid Agung Al Munawwarah dan ini moment perdana bagi pasangan Ir. Mawardi Ali-Tgk. Waled Husaini dalam memimpin Aceh Besar untuk silaturrahmi dengan masyarakat pada hari raya," terang M. Basir.

Kabag Humas Aceh Besar itu menambahkan, hingga Rabu (30/08/2017) siang, panitia pelaksanaan qurban di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho telah menghimpun sebanyak 13 ekor lembu untuk pelaksanaan qurban. Hewan qurban tersebut berasal dari SKPD, PNS dan masyarakat di sekitar Kota Jantho.

Rencananya 4 ekor dipotong di halaman masjid dan 9 ekor dibagikan ke gampong terdekat kawasan Ibukota Aceh Besar. Namun, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan hewan qurban lainnya, panitia masih tetap menerimanya.

Sementara itu, pada malam hari Raya Idul Adha atau Kamis malam (31/08/2017), seusai shalat Isya juga akan digelar takbiran di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho.

"Kami juga menghimbau seluruh masjid dan tempat-tempat ibadah untuk melakukan takbir yang ada di Kabupaten Aceh Besar," pinta Basir.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini