LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Waduh! Petani Panton Luas Diserbu Babinsa Sawang

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan yang dipimpin oleh Serda Tonny Marianto, Kopda Wahyu Yasin dan Kopda Edi "Serbu" petani yang sedang melaksanakan panen padi di Desa Panton Luas, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan Rabu (30/08/2017).

Penyerbuan Babinsa Koramil 04/Sawang menggunakan benda tajam berupa arit. Namun petani malah merasa sangat senang. Ternyata Babinsa menyerbu untuk membantu petani panen padi.

Amiruddin (45), warga Panton Luas selaku pemilik sawah yang padinya sedang masa panen mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan tenaga yang diberikan oleh tiga orang Babinsa Koramil Sawang. Diperkirakan mendapatkan hasil per hektar kurang lebih 6 ton.

"Sekarang saya dapat menyelesaikan panen dengan cepat, lebih cepat dari biasanya karena diserbu oleh Babinsa," sebut Amiruddin sambil berseloroh.

Lebih lanjut, ia mengatakan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hasil panen tahun ini begitu bagus serta kebaikan Bapak Babinsa yang tidak dapat saya balas. 

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada TNI," demikian doanya.

Sementara Kopda Wahyu Yasin mengatakan keikutsertaan Babinsa membantu petani panen padi sudah semestinya dilakukan.

"Melihat petani semangat, kami Babinsa tak segan-segan mengorbankan tenaga demi kemakmuran masyarakat, itu yang kita harapkan," terang Wahyu.

Kami menyerbu, sebutnya, bersama 2 rekan lainnya yaitu Serda Tonny Marianto dan Kopda Edi supaya petani bisa cepat merasakan hasil panennya.

"Hasil panen padi digunakan petani untuk stok beras sehari-hari, selain itu juga bermanfaat bagi kita semua dengan menjual gabah ke Bulog. Sehingga mewujudkan swasembada pangan dan stok beras nasional," tutup Babinsa Kopda Wahyu.[Red]

Baca Juga