Wagub Aceh Terima Sertifikat Rekor Muri Pembawa Idang Pria Terbanyak

BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima sertikat pembawa idang pria terbanyak dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada acara Rekor Muri pembawa idang terbanyak yang dilaksanakan di Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (20/08/2017).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Aceh itu merupakan salah satu dari rangkaian Acara Halal Food Festival yang digelar di Taman Sari.

Wakil Gubernur Aceh, Nova dalam sambutannya seusai menerima sertifikat MURI sangat berbangga karena Aceh mendapat memecahkan dua rekor MURI dalam satu bulan.

"Sebagai rakyat Aceh, kita bersyukur ke hadirat Allah dalam bulan ini ada dua rekor MURI yang sudah kita dapatkan," ujar Nova. 

Rekor yang pertama, kata Nova, menjadi Rekor Museum Indonesia bahkan Rekor dunia adalah Tarian Saman dengan penari terbanyak, lebih dari 12000 penari yang digelar di Blang Kejeren, Gayo Lues beberapa waktu lalu.
Dan hari ini, lanjut Nova, adalah yang kedua, Rekor Pembawa Idang Talam Pria terbanyak, yaitu lebih dari 1000 idang talam yang dibawa oleh laki-laki. "Saya yakin ini juga rekor dunia karena tidak ada ditempat lain," kata Nova.

"Mudah-mudahan ini menjadi catatan baru sehingga bisa mengangkat popularitas dan image pariwisata Aceh, khusunya kota Banda Aceh," ujar Nova seraya berharap kedepan Aceh mendapatkan lebih banyak lagi rekor dari Muri.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan acara International Food Festival yang digelar di Taman Sari. "Ajak saudara-saudara, teman-teman semua untuk menghadiri acara tersebut," demikian tuturnya.

Nova juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh, Aminullah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memajukan sektor pariwisata di Aceh. 

"Kegiatan ini berdampak pada peningkatan ekonomi kerakyatan, karena untuk menyelanggarakan acara ini tentu banyak sekali pengeluaran yang dikeluarkan untuk berbelanja," ujar Aminullah.

Aminullah mengatakan, acara tersebut tentu tidak akan terselenggara tanpa pertisipasi dari seluruh warga Banda Aceh mulai dari Kecamatan hingga ke Desa. Untuk itu, ia sangat berterima kasih kepada semua phak yang telah bahu membahu dalam menyukseskan acara tersebut.

"Semoga kedepan kita dapat melaksanakan event dalam skala yang lebih besar lagi, mudah-mudahan acara ini bermanfaat dan membawa kesejahteraan kepada masyarakat," ujar Aminullah.

Kegiatan Rekor Muri pembawa idang terbanyak, 1000 idang talam tersebut turut dihadiri Istri Gubernur Aceh Darwati, Ketua DPRA Tgk. Muharuddin, Walikota Banda Aceh Aminullah, Wakil Walikota Banda Aceh Zainil Arifin, Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi dan sejumlah pejabat lainnya.[Humas Aceh]

Baca Juga