LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Wow! Anggota PPWI Kibarkan Bendera Merah Putih di Tower Setinggi 72 Meter

PULANG PISAU - Seorang anggota PPWI, yang sehari-hari bertugas sebagai Polisi di Polres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, sukses melakukan aksi heroiknya mengibarkan bendera Merah-Putih di puncak menara (tower) setinggi kurang-lebih 72 meter, yang berdiri tidak jauh dari kantor Polres Pulang Pisau. Aksi yang cukup menantang bahaya itu dilakukan oleh Brigadir Polisi  Eltovianus P. Laman, pada hari Selasa, 1 Agustus 2017. Momentum tersebut menjadi penanda awal peringatan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017.

"Saya melakukan pengibaran bendera Merah-Putih di puncak menara di dekat kantor sendirian," kata Bang Elto, demikian ia akrab disapa, kepada Redaksi KOPI. Tujuannya adalah sebagai penyemangat bagi dirinya sendiri, teman-teman seprofesi dan generasi muda di Kabupaten Pulang Pisau.
"Kita perlu terus menumbuhkan semangat perjuangan, semangat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif," imbuh Elto yang telah bergabung di PPWI sejak Desember 2013 saat mengikuti Diklat Jurnalistik Warga PPWI di Palangkaraya, kerjasama Mabes Polri, Makin Group, dan PPWI Nasional.

Di tempat terpisah, Ketua PPWI Pulang Pisau, Riduan, yang menyaksikan aksi menegangkan anggota Polisi yang bertugas di bagian Kasitipol Polres Pulang Pisau, mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi jiwa patriotisme yang ditunjukkan oleh Bang Elto. "Saya bangga, terharu dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bang Elto, anggota PPWI Pulang Pisau yang juga sebagai aparat kepolisian di daerah kami," kata Riduan.

Senada dengan itu, salah satu pembina PPWI Pulang Pisau, Bapak H. Idham Amur mengatakan bahwa kegiatan serupa perlu terus diupayakan agar jiwa nasionalisme semangat berkorban generasi muda Indonesia tidak pudar. "Aksi mengibarkan bendera Merah-Putih di ketinggian tertentu, yang mencapai 72-an meter, itu sangat positif bagi menjaga dan meningkatkan sifat serta jiwa rela berkorban generasi muda kita, perlu terus diupayakan ke masa depan," demikian urai H. Idham Amur yang merupakan salah satu calon kuat kandidat Bupati Pulang Pisau 2018 mendatang. Bravo Bang Elto... Bravo PPWI Pulang Pisau...!![AL/ RD]

Baca Juga