LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Yonif 115 Macan Leuser Sosialisasi Tema dan Logo HUT RI ke-72

ACEH SELATAN - Prajurit Macan Leuser mengadakan sosialisasi tema dan logo peringatan HUT RI ke-72 di wilayah jajaran Yonif 115 Macan Leuser di Desa Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Rabu (03/08/2017).

Secara serentak jajaran Yonif 115 Macan Leuser melaksanakan pemasangan spanduk dan menyebarluaskan tema dan logo peringatan HUT RI ke-72. Tema peringatan HUT RI ke-72 adalah "INDONESIA KERJA BERSAMA".

"Sesuai perintah dari Komando atas, kami prajurit Macan Leuser melaksanakan kegiatan sosialisasi tema dan logo peringatan HUT RI ke-72 kepada masyarakat di wilayah jajaran Yonif 115 Macan Leuser mulai dari Suro Aceh Singkil sampai dengan Alubili Nagan Raya," ungkap Wakil Komandan Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser Kapten Inf Eko Nopandi Saputro saat mengecek pemasangan spanduk dan penyebaran selebaran tema dan logo peringatan HUT RI ke-72 di Desa Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan.
"Tema dan logo peringatan HUT RI ke-72 Kemerdekaan Indonesia dapat kita unduh melalui website resmi Kemsesneg di www.setneg.go.id," terang Kapten Eko kepada warga yang yang melintas sambil membagikan selebaran yang berisi seruan untuk memasang bendera Merah Putih mulai tanggal 1 s.d 30 Agustus 2017.

"Kami  mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Yonif yang telah mensosialisasikan tema dan logo HUT RI ke-72. Awalnya kami tidak tahu itu logo HUT RI," ungkap Abdullah, warga Suro yang melintas di jalan saat pembagian stiker logo peringatan HUT RI ke-72 oleh prajurit Kipan A di wilayah Suro Aceh Singkil.

Hal senada diungkapkan oleh warga sekitar kompi-kompi jajaran Yonif 115 Macan Leuser yang menerima sosialisasi tema dan logo Peringatan HUT RI ke-72 Tahun 2017. Bapak Satria salah satunya, warga  Desa Ujung Karang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan mengaku belum memasang Bendera Merah Putih.  "Sore ini akan kami pasang pak," katanya.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kita harapkan seluruh masyarakat turut berperan aktif dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-72. Saya juga menghimbau agar warga masyarakat dan anggota  prajurit yang belum memasang Bendera Merah Putih agar segera memasang di depan rumah masing-masing," ungkap Danyonif 115 Macan Leuser Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha, S.S, S.IP, saat dihubungi melalui saluran selulernya.[Rls]

Baca Juga