750 Prajurit Yonif 113/JS Siap Digembleng di Pusdikpassus

ACEH UTARA - Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, yang diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Inf Shofanudin memberangkatkan 750 Prajurit Yonif 113/JS untuk mengikuti latihan pembentukan (Lattuk) Raider dari pelabuhan Krueng Kukuh menggunakan Kapal KRI, Sabtu (09/09/2017).

Sebelum keberangkatan, Danrem 011/LW yang diwakili Kasrem 011/LW mengecek, perlengkapan para Personel yang akan dibawa dalam mengikuti Lattuk Raider seperti senjata, alat mountenering, alat optik sampai ke ransel perorangan yang dibawa oleh prajurit, dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan prajurit mengikuti latihan Raider.

Selain itu, Kasrem juga mengecek tempat penyimpanan perlengkapan personel didalam Kapal KRI. Disela-sela pengecekan tersebut, Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin menyampaikan kepada pesan seluruh prajurit yang diberangkatkan untuk mengikuti pembentukan Latihan Raider.

"Selama diperjalanan perhatikan faktor keamanan, kesehatan dan sesudah sampai di tujuan cek kembali perlengkapan sebelum menuju ke Pudiklatpasus untuk mengikuti latihan," pesannya.

Selanjutnya Kasrem 011/LW menekankan kepada prajurit pada saat mengikuti latihan nanti di Pusdiklatpasus tetap semangat, jangan merasa takut dan ragu. Tapi justru berbanggalah. Karena tidak semua anggota TNI AD bisa menjadi pasukan Raider.

"Jadikan tugas ini untuk sebagai sebuah kebanggaan. Ikuti pendidikan, kuasai taktis yang baik karena akan dididik menjadi prajurit yang handal," tegasnya.[Pen IM]

Baca Juga