Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online LintasAtjeh.com Ke-4 Tanggal 07 April 2014 - 07 April 2018 "Semoga Tetap Mengedukasi dan Menginspirasi, Membangun Generasi Melek Informasi, ANTI HOAX" Sponsored By : pewarta-indonesia.com, lintasatjeh.com, nusantaraexpress.com, cyberpost.co.id, sketsanusantara.com, radioqu.com,kalimantanpers.co.id, beritanasional.id, wajoterkini.com, wajosatu.com, netatjeh.info, riauexpress.com, indonesiamediacenter.com, www.radaraceh.com, atjehpress.com, pewarta-madiun.net, bogorbagus.com, indikasinews.com, newswartapublik.com, acehselatan.com, baraknews.com, bedanews.com, merakyat.com, tribratanews.polri.go.id, polresta.jambi.polri.go.id, pantauterkini.co.id, www.baliterkini.com, ekpos.com, mediaprofesi.com, www.reportase.id, mediawawasan.com, pewartasemesta.com, nusantarabicara.co.id, skrinews.com, dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobongan.com, forumsemarang.com, indofakta.com, infomadiunraya.com, statusaceh.net, bapanasnews.com, atjehupdate.com.

Abdya Diguyur Hujan, Padi Petani Terendam Air

ABDYA - Hujan lebat yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak dua hari terakhir, disambut warga setempat dengan rasa syukur dan senang. Karena banyak sungai dan kolam yang selama ini mengalami kekeringan kini mulai ada air kembali.

Namun berbeda halnya dengan Husaini (47), salah seorang petani padi Desa Ikulhung Kecamatan Jeumpa. Kepada LintasAtjeh.com, Rabu (06/09/2017), dirinya mengaku terpaksa harus menjemur padi yang telah siap dipotong karena terendam air.

"Hujan yang melanda Abdya sejak Senin kemarin telah membuat padi yang siap dipotong terendam air. Akibatnya kami terpaksa harus mengeringkan padi dengan cara menjemur dulu sebelum dirontokkan," kata Husaini.

Sambungnya, dengan datangnya musim hujan yang mulai membasahi bumi Abdya di satu sisi disambut syukur. Namun disisi yang lain banyak petani padi di Abdya yang masih melakukan panen sehingga mengeluh karena terendam air.

"Sangat disayangkan, disaat kami sedang panen, musim hujanpun datang. Beruntung bagi petani lain yang sebelumnya sudah panen, semoga saja kami yang panen sekarang termasuk orang yang beruntung," pungkas Husaini.[ADI S]

Baca Juga