Aceh Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Nasional

BANDA ACEH - Pekan Olahraga dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional akan digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh. Saat ini terus melakukan persiapan dan panitia bekerja ekstra. Kegiatannya akan dilaksanakan pada 9-14 Oktober 2017.

Sekretaris II Panitia Pelaksana, Saifuddin AR mengatakan Pentas PAI yang dilaksanakan di Aceh merupakan agenda 2 tahunan dan pesertanya berasal dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah tahun ini Aceh dipilih sebagai tuan rumah, kita komitmen dan terus melakukan persiapan," ungkap Saifuddin AR, Rabu (13/09/2017).

Saifuddin yang juga Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh ini mengungkapkan, peserta yang ikut berasal dari Sekolah umum mulai dari SD, SMP dan SMA.

"Untuk peserta yang berlomba ditingkat nasional sudah terlebih dahulu mereka melakukan seleksi ditingkat Kabupaten/kota dan provinsi," jelasnya.

Dikatakannya, komposisi tiap kontingen atau provinsi berjumlah 31 orang peserta, ditambah 8 orang guru PAI dan jumlah keseluruhan berjumlah 39 orang.

Selain itu, lanjutnya, sesampai kontingen di Bandara SIM Blang Bintang dan menuju penginapan, serta selama kegiatan berlangsung. Mereka juga akan didampingi sebanyak 2 orang guru PAI dari Aceh.

"2 orang guru PAI yang kita utus untuk memudahkan kontingen berkomunikasi dan mudah selama berada di Aceh," jelasnya.[DW]

Baca Juga